EFEKTIVITAS PELAYANAN EKSPOR PT PELOPOR CARGO NUSANTARA JAKARTA


Efektivitas pelayanan merupakan tingkat keberhasilan suatu layanan dalam
mencapai tujuan dan memenuhi kebutuhan pengguna. Pentingnya
efektivitas pelayanan terletak pada kemampuannya meningkatkan
kepuasan, mempercepat proses, mengurangi biaya, serta memperkuat
daya saing organisasi maupun negara di tengah persaingan global. Dalam
pengamatan ini mengetahui efektivitas pelayanan ekspor di PT Pelopor
Cargo Nusantara. Tujuannya adalah untuk memahami seberapa baik
pelayanan dijalankan, mengidentifikasi hambatan yang ada, dan mencari
solusi atas permasalahan tersebut. Metode yang digunakan adalah
pendekatan kualitatif dengan melakukan observasi langsung, wawancara
mendalam, serta pengumpulan dokumen. Data awal didapatkan melalui
wawancara dengan perwakilan internal perusahaan, eksportir, serta
penyedia jasa trucking. Temuan pengamatan mengindikasikan bahwa
meskipun banyak aspek pelayanan telah dilaksanakan sesuai dengan
prosedur standar, masih terdapat hambatan yang signifikan, kerjasama
antar divisi dan batasan dalam sistem pelacakan logistik juga menghambat
efektivitas. Untuk mengatasi masalah ini, PT Pelopor Cargo Nusantara
telah melaksanakan berbagai solusi strategis, yang mencakup peningkatan
kerjasama dengan penyedia layanan logistik, penjadwalan pengiriman lebih
awal, penggunaan teknologi untuk memantau armada, serta pengawasan
fisik terhadap kontainer


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Maya Sofiana, S.Pd., М.М.
Author(s) Azhar Nugroho - Personal Name (Pengarang)
Call Number TA AB 25
Subject(s) Efektivitas, Pelayanan Ekspor, Solusi Strategis.
Classification TA 25020
GMD Tugas Akhir
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta


Citation

Azhar Nugroho. (2025).EFEKTIVITAS PELAYANAN EKSPOR PT PELOPOR CARGO NUSANTARA JAKARTA(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Azhar Nugroho.EFEKTIVITAS PELAYANAN EKSPOR PT PELOPOR CARGO NUSANTARA JAKARTA(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tugas Akhir

Azhar Nugroho.EFEKTIVITAS PELAYANAN EKSPOR PT PELOPOR CARGO NUSANTARA JAKARTA(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tugas Akhir

Azhar Nugroho.EFEKTIVITAS PELAYANAN EKSPOR PT PELOPOR CARGO NUSANTARA JAKARTA(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tugas Akhir

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik