Pengaruh Desain Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Pria Pada Pengguna E-Commerce Shopee
Dimas Hidayat - Personal Name (Pengarang)
Logistik
2025
Jakarta : Institut STIAMI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain
produk dan harga terhadap keputusan pembelian pakaian pria
pada pengguna e-commerce Shopee. Latar belakang penelitian
ini dilandasi oleh meningkatnya tren belanja online di Indonesia,
khususnya di kalangan konsumen pria, serta tingginya
persaingan antar penjual di Shopee dalam menawarkan produk
dengan variasi desain dan harga yang beragam. Metode
penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan
deskriptif dan asosiatif. Teknik pengumpulan data dilakukan
melalui penyebaran kuesioner kepada 99 responden yang
merupakan pengguna Shopee Indonesia, dengan teknik analisis
data menggunakan regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial desain
produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian,
begitu pula dengan variabel harga. Secara simultan, desain
produk dan harga juga memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian pakaian pria di Shopee. Temuan
ini mengindikasikan bahwa kombinasi antara desain produk
yang menarik dan harga yang sesuai mampu mendorong
konsumen untuk melakukan pembelian. Penelitian ini
memberikan implikasi praktis bagi pelaku usaha di e-commerce
untuk meningkatkan daya saing melalui strategi desain dan
penetapan harga yang tepat sasaran.
Detail Information
Citation
Dimas Hidayat. (2025).
Pengaruh Desain Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Pria Pada Pengguna E-Commerce Shopee(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Dimas Hidayat.
Pengaruh Desain Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Pria Pada Pengguna E-Commerce Shopee(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Logistik
Dimas Hidayat.
Pengaruh Desain Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Pria Pada Pengguna E-Commerce Shopee(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Logistik
Dimas Hidayat.
Pengaruh Desain Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Pria Pada Pengguna E-Commerce Shopee(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Logistik