Pengaruh Komunikasi Pemasaran, Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan D'raostop Chicken & Burger Seskoal Jakarta Selatan
Penelitian ini difokuskan pada tiga variabel utama yang mempengaruhi kepuasan pelanggan di D'Raostop Chicken & Burger, yaitu komunikasi pemasaran, promosi, dan kualitas layanan. Penelitian hanya akan menganalisis pengaruh langsung dari ketiga variabel tersebut terhadap kepuasan pelanggan, sehingga faktor-faktor eksternal lain seperti lokasi, Komunikasi Pemasaran produk, dan preferensi individu pelanggan tidak akan dibahas secara mendalam. Selain itu, penelitian ini dibatasi pada data dan respon dari pelanggan di area Jakarta Selatan, sehingga hasilnya mungkin tidak berlaku untuk cabang atau wilayah lain. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode analisis deskriptif. tekhnik pengambilan sampel menggunakan tekhnik Accidental Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 140 sampel. Komunikasi Pemasaran memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di restoran D’Raostop Chicken & Burger Seskoal Jakarta Selatan, dengan kontribusi sebesar 32,26%. Promosi juga memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan kontribusi sebesar 17,24%. Kualitas Layanan menunjukkan pengaruh paling besar terhadap kepuasan pelanggan, dengan kontribusi sebesar 50,50%. Secara simultan, Komunikasi Pemasaran, Promosi, dan Kualitas Layanan memiliki pengaruh bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan, memberikan kontribusi sebesar 56,2%. Untuk meningkatkan kinerja restoran D’Raostop Chicken & Burger, disarankan untuk memperkuat strategi komunikasi pemasaran dengan lebih aktif menggunakan media sosial dan mengintegrasikan program loyalitas pelanggan.
Detail Information
Citation
Wendy Eko Ruswanto. (2025).
Pengaruh Komunikasi Pemasaran, Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan D'raostop Chicken & Burger Seskoal Jakarta Selatan(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Wendy Eko Ruswanto.
Pengaruh Komunikasi Pemasaran, Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan D'raostop Chicken & Burger Seskoal Jakarta Selatan(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis
Wendy Eko Ruswanto.
Pengaruh Komunikasi Pemasaran, Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan D'raostop Chicken & Burger Seskoal Jakarta Selatan(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis
Wendy Eko Ruswanto.
Pengaruh Komunikasi Pemasaran, Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan D'raostop Chicken & Burger Seskoal Jakarta Selatan(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis