Pengaruh Ketepatan Waktu Pengiriman Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Pelanggan Di Toko Candice Jeans
Latar belakang ini muncul dari adanya penurunan kepuasan pelanggan
dalam membeli barang jadi di Toko Candice Jeans yang disebabkan oleh
ketidaktepatan waktu pengiriman dan kualitas pelayanannya. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh ketepatan waktu
pengiriman dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Metode
yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Dengan
populasi para pelanggan Toko Candice Jeans. Sampel dalam penelitian ini
sebanyak 103 responden dengan menggunakan teknik simple random
sampling. Analisis data menggunakan model regresi berganda, uji t, uji F, dan
uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik
secara parsial maupun simultan, variabel Ketepatan Waktu Pengiriman dan
Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.
Hal ini dibuktikan dengan hasil uji F memiliki nilai signifikansi <0,001 < 0,05.
Hasil uji t untuk variabel Ketepatan Waktu Pengiriman sebesar 0,004,
variabel Kualitas Pelayanan sebesar <0,001 dimana nilai tersebut lebih kecil
dari 0,05. Berdasarkan hasil uji t tersebut dapat disimpulkan bahwa semua
variabel yaitu Ketepatan Waktu Pengiriman dan Kualitas Pelayanan
berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Hasil nilai koefisien
determinasi (R2) Kepuasan Pelanggan di Toko Candice Jeans dipengaruhi
oleh variabel Ketepatan Waktu Pengiriman dan Kualitas Pelayanan sebesar
0,692 atau (69,2%) sedangkan sisanya 30,8% dipengaruhi oleh variabel lain
diluar penelitian ini.
Detail Information
| Bagian |
Informasi |
| Dosen Pembimbing |
Dr.Yuli Evitha, SE. MM |
| Author(s) |
Rehita Ayunda Putri - Personal Name (Pengarang) |
| Call Number |
SKR MLOG 2025 |
| Subject(s) |
|
| Classification |
S250251 |
| GMD |
Logistik |
| Publisher |
Institut STIAMI |
| Publishing Year |
2025 |
| Publishing Place |
Jakarta |
Citation
Rehita Ayunda Putri. (2025).
Pengaruh Ketepatan Waktu Pengiriman Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Pelanggan Di Toko Candice Jeans(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Rehita Ayunda Putri.
Pengaruh Ketepatan Waktu Pengiriman Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Pelanggan Di Toko Candice Jeans(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Logistik
Rehita Ayunda Putri.
Pengaruh Ketepatan Waktu Pengiriman Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Pelanggan Di Toko Candice Jeans(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Logistik
Rehita Ayunda Putri.
Pengaruh Ketepatan Waktu Pengiriman Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Pelanggan Di Toko Candice Jeans(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Logistik