Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Kamar (Studi kasus Pada Budget Hotel Starlet Serpong)
Evriansyah - Personal Name (Pengarang)
Hospitality dan Pariwisata
2025
Jakarta : Institut STIAMI
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan dampak dari promosi dan
kualitas pelayanan terhadap keputusan untuk menginap di Starlet Hotel
Serpong. Metodologi yang digunakan adalah kuantitatif dengan
pendekatan penelitian deskriptif dan analisis regresi linier berganda.
Responden dalam penelitian ini terdiri dari 100 pengunjung Starlet Hotel
Serpong yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Data
dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis melalui
software IBM SPSS versi 25. Temuan dari penelitian ini menunjukkan
bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap
keputusan pembelian dengan kontribusi sebesar 58,4%, dan dampaknya
bersifat positif. Promosi juga menunjukkan kontribusi yang signifikan, yaitu
71,5%, dengan pengaruh positif yang cukup besar. Secara keseluruhan,
promosi dan kualitas pelayanan memberikan dampak yang kuat terhadap
keputusan pembelian, dengan total kontribusi gabungan mencapai 77%.
Model regresi yang diterapkan dalam penelitian ini terbukti valid dan dapat
diandalkan dalam menjelaskan variabel-variabel yang mempengaruhi
keputusan pembelian. Penelitian ini menyarankan kepada Starlet Hotel
Serpong agar terus meningkatkan kualitas pelayanan dan
mengoptimalkan strategi promosi untuk meningkatkan pembelian layanan
kamar.
Detail Information
| Bagian |
Informasi |
| Dosen Pembimbing |
Dr. Diana Prihadini, S.Sos. M.Si;Ir. Inti Krisnawati, M.Par |
| Author(s) |
Evriansyah - Personal Name (Pengarang) |
| Call Number |
SKR HOSPAR 2025 |
| Subject(s) |
Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan Pembelian
|
| Classification |
S250267 |
| GMD |
Hospitality dan Pariwisata |
| Publisher |
Institut STIAMI |
| Publishing Year |
2025 |
| Publishing Place |
Jakarta |
Citation
Evriansyah. (2025).
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Kamar (Studi kasus Pada Budget Hotel Starlet Serpong)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Evriansyah.
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Kamar (Studi kasus Pada Budget Hotel Starlet Serpong)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Hospitality dan Pariwisata
Evriansyah.
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Kamar (Studi kasus Pada Budget Hotel Starlet Serpong)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Hospitality dan Pariwisata
Evriansyah.
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Kamar (Studi kasus Pada Budget Hotel Starlet Serpong)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Hospitality dan Pariwisata