Pengaruh Komunikasi Pemasaran Eksternal Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Sinarmas Tahun 2024
Eva Ariati - Personal Name (Pengarang)
Tesis
2025
Jakarta : Institut STIAMI
Penelitian ini berfokus pada variable Komunikasi Pemasaran Eksternal Dan Kualitas Layanan yang diterapkan di Bank Sinarmas serta pengaruhnya terhadap loyalitas nasabah. Aspek Kualitas Layanan yang dianalisis mencakup kejelasan pesan, arah komunikasi (ke atas, ke bawah, dan lateral), serta hambatan komunikasi yang memengaruhi koordinasi antar karyawan. Dalam Komunikasi Pemasaran Eksternal, fokus penelitian adalah pada strategi yang digunakan Bank Sinarmas, Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode analisis deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Sinarmas dengan jumlah sampel sebanyak 130 responden. Komunikasi Organisasi (X1) berpengaruh positif tetapi tidak terlalu signifikan terhadap Loyalitas Nasabah (Y) di Bank Sinarmas hanya sebesar 36.3%. Kualitas Layanan (X2) berpengaruh positif tetapi tidak terlalu signifikan terhadap Loyalitas Nasabah (Y) di Bank Sinarmas sebesar 42.7%. Komunikasi Pemasaran Eksternal (X1) dan Kualitas Layanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah (Y) di Bank Sinarmas sebesar 50.5%. Peneliti memberikan beberapa saran kepada Bank Sinarmas setelah meneliti pengaruh Komunikasi Pemasaran Eksternal dan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Nasabah. Saran tersebut mencakup peningkatan komunikasi dengan pelanggan melalui kanal yang lebih personal, pelatihan karyawan untuk memahami kebutuhan nasabah, serta pemanfaatan teknologi seperti AI untuk meningkatkan kualitas layanan.
Detail Information
Citation
Eva Ariati. (2025).
Pengaruh Komunikasi Pemasaran Eksternal Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Sinarmas Tahun 2024(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Eva Ariati.
Pengaruh Komunikasi Pemasaran Eksternal Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Sinarmas Tahun 2024(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis
Eva Ariati.
Pengaruh Komunikasi Pemasaran Eksternal Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Sinarmas Tahun 2024(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis
Eva Ariati.
Pengaruh Komunikasi Pemasaran Eksternal Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Sinarmas Tahun 2024(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis