Pengaruh Komunikasi Pemasaran Eksternal Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Sinarmas Tahun 2024


Penelitian ini berfokus pada variable Komunikasi Pemasaran Eksternal Dan Kualitas Layanan yang diterapkan di Bank Sinarmas serta pengaruhnya terhadap loyalitas nasabah. Aspek Kualitas Layanan yang dianalisis mencakup kejelasan pesan, arah komunikasi (ke atas, ke bawah, dan lateral), serta hambatan komunikasi yang memengaruhi koordinasi antar karyawan. Dalam Komunikasi Pemasaran Eksternal, fokus penelitian adalah pada strategi yang digunakan Bank Sinarmas, Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode analisis deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Sinarmas dengan jumlah sampel sebanyak 130 responden. Komunikasi Organisasi (X1) berpengaruh positif tetapi tidak terlalu signifikan terhadap Loyalitas Nasabah (Y) di Bank Sinarmas hanya sebesar 36.3%. Kualitas Layanan (X2) berpengaruh positif tetapi tidak terlalu signifikan terhadap Loyalitas Nasabah (Y) di Bank Sinarmas sebesar 42.7%. Komunikasi Pemasaran Eksternal (X1) dan Kualitas Layanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah (Y) di Bank Sinarmas sebesar 50.5%. Peneliti memberikan beberapa saran kepada Bank Sinarmas setelah meneliti pengaruh Komunikasi Pemasaran Eksternal dan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Nasabah. Saran tersebut mencakup peningkatan komunikasi dengan pelanggan melalui kanal yang lebih personal, pelatihan karyawan untuk memahami kebutuhan nasabah, serta pemanfaatan teknologi seperti AI untuk meningkatkan kualitas layanan.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr. Euis Komalawati
Author(s) Eva Ariati - Personal Name (Pengarang)
Call Number TSS MIKOM 2025
Subject(s) Komunikasi Pemasaran Eksternal
Kualitas Layanan dan Loyalitas
Nasabah
Classification T25006
GMD Tesis
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta


Citation

Eva Ariati. (2025).Pengaruh Komunikasi Pemasaran Eksternal Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Sinarmas Tahun 2024(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Eva Ariati.Pengaruh Komunikasi Pemasaran Eksternal Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Sinarmas Tahun 2024(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis

Eva Ariati.Pengaruh Komunikasi Pemasaran Eksternal Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Sinarmas Tahun 2024(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis

Eva Ariati.Pengaruh Komunikasi Pemasaran Eksternal Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Sinarmas Tahun 2024(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tesis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik