Strategi Komunikasi Kreatif Konten Akun Media Instagram @WMNLyfe dalam Memberdayakan Perempuan Pada Followers
Aulia Fadhilah Hana - Personal Name (Pengarang)
Tesis
2025
Jakarta : Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI
Di era digital ini, banyak perusahaan dan merek telah aktif di media sosial. Salah satu contohnya adalah akun media yang berfokus pada pemberdayaan perempuan. Hal ini khususnya relevan karena banyak perempuan di Indonesia masih rentan terhadap isu gender. Akibatnya, berbagai konten media yang membahas gerakan perempuan telah bermunculan. Namun, banyak akun media yang kesulitan untuk mengembangkan atau memberdayakan perempuan secara efektif. Salah satu platform media sosial yang berhasil mempertahankan misinya memberdayakan perempuan adalah WMNLyfe (@wmnlyfe). Penelitian ini mengkaji proses komunikasi kreatif pada akun Instagram @wmnlyfe dalam menyampaikan gagasan melalui konten, memanfaatkan teori Difusi Inovasi dan teori komunikasi konten media sosial untuk menganalisis bagaimana perubahan sosial terjadi di antara pengikut melalui konten. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data meliputi wawancara, observasi, dan dokumentasi. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa strategi komunikasi konten kreatif WMNLyfe melibatkan pendekatan informal, interaktif, terbuka, dan berbasis komunitas. Namun, terdapat beberapa tantangan, seperti ekspektasi pengikut, interaksi yang tidak sesuai, dan persaingan dari akun serupa. Untuk mengatasi kendala ini, WMNLyfe menerapkan solusi seperti kolaborasi tim, pengujian A/B, umpan balik pengikut, perluasan komunitas, dan evaluasi berkala.
Detail Information
Citation
Aulia Fadhilah Hana. (2025).
Strategi Komunikasi Kreatif Konten Akun Media Instagram @WMNLyfe dalam Memberdayakan Perempuan Pada Followers(Revision).Jakarta:Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI
Aulia Fadhilah Hana.
Strategi Komunikasi Kreatif Konten Akun Media Instagram @WMNLyfe dalam Memberdayakan Perempuan Pada Followers(Revision).Jakarta:Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI,2025.Tesis
Aulia Fadhilah Hana.
Strategi Komunikasi Kreatif Konten Akun Media Instagram @WMNLyfe dalam Memberdayakan Perempuan Pada Followers(Revision).Jakarta:Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI,2025.Tesis
Aulia Fadhilah Hana.
Strategi Komunikasi Kreatif Konten Akun Media Instagram @WMNLyfe dalam Memberdayakan Perempuan Pada Followers(Revision).Jakarta:Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI,2025.Tesis