Strategi Komunikasi Kreatif Konten Akun Media Instagram @WMNLyfe dalam Memberdayakan Perempuan Pada Followers


Di era digital ini, banyak perusahaan dan merek telah aktif di media sosial. Salah satu contohnya adalah akun media yang berfokus pada pemberdayaan perempuan. Hal ini khususnya relevan karena banyak perempuan di Indonesia masih rentan terhadap isu gender. Akibatnya, berbagai konten media yang membahas gerakan perempuan telah bermunculan. Namun, banyak akun media yang kesulitan untuk mengembangkan atau memberdayakan perempuan secara efektif. Salah satu platform media sosial yang berhasil mempertahankan misinya memberdayakan perempuan adalah WMNLyfe (@wmnlyfe). Penelitian ini mengkaji proses komunikasi kreatif pada akun Instagram @wmnlyfe dalam menyampaikan gagasan melalui konten, memanfaatkan teori Difusi Inovasi dan teori komunikasi konten media sosial untuk menganalisis bagaimana perubahan sosial terjadi di antara pengikut melalui konten. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data meliputi wawancara, observasi, dan dokumentasi. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa strategi komunikasi konten kreatif WMNLyfe melibatkan pendekatan informal, interaktif, terbuka, dan berbasis komunitas. Namun, terdapat beberapa tantangan, seperti ekspektasi pengikut, interaksi yang tidak sesuai, dan persaingan dari akun serupa. Untuk mengatasi kendala ini, WMNLyfe menerapkan solusi seperti kolaborasi tim, pengujian A/B, umpan balik pengikut, perluasan komunitas, dan evaluasi berkala.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr. Marhanani Tri Astuti, M.I.Kom
Author(s) Aulia Fadhilah Hana - Personal Name (Pengarang)
Call Number TSS MIKOM 2025
Subject(s) Creative Content Communication
Women's Empowerment
Diffusion of Innovation Theory
WMNLyfe
Classification T25002
GMD Tesis
Publisher Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta


Citation

Aulia Fadhilah Hana. (2025).Strategi Komunikasi Kreatif Konten Akun Media Instagram @WMNLyfe dalam Memberdayakan Perempuan Pada Followers(Revision).Jakarta:Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI

Aulia Fadhilah Hana.Strategi Komunikasi Kreatif Konten Akun Media Instagram @WMNLyfe dalam Memberdayakan Perempuan Pada Followers(Revision).Jakarta:Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI,2025.Tesis

Aulia Fadhilah Hana.Strategi Komunikasi Kreatif Konten Akun Media Instagram @WMNLyfe dalam Memberdayakan Perempuan Pada Followers(Revision).Jakarta:Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI,2025.Tesis

Aulia Fadhilah Hana.Strategi Komunikasi Kreatif Konten Akun Media Instagram @WMNLyfe dalam Memberdayakan Perempuan Pada Followers(Revision).Jakarta:Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI,2025.Tesis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik