Pengaruh Komunikasi Pemasaran Melalui instragram Dan Elektronik Word Of Mouth (E-Wom)Terhadap Kesadaran Merek (Stui Kasus Pada Produk PT. Servvo Fire Indonesa)


Perkembangan teknologi digital telah membawa perubahan besar dalam
strategi komunikasi pemasaran, termasuk di industri perlindungan
kebakaran. PT Apar Servvo Fire Indonesia sebagai penyedia alat pemadam
kebakaran perlu menyesuaikan diri dengan tren digital, salah satunya
melalui pemanfaatan media sosial seperti Instagram untuk membangun
citra merek dan meningkatkan kesadaran konsumen. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi
pemasaran dan electronic word of mouth (E-WOM) terhadap kesadaran
merek pada PT Apar Servvo Fire Indonesia. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif dengan metode survei dan instrumen berupa
kuesioner. Sampel penelitian terdiri dari 95 responden yang pernah
membeli produk Apar Servvo. Teknik analisis data yang digunakan adalah
regresi linier berganda untuk mengukur pengaruh variabel bebas terhadap
variabel terikat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial,
Komunikasi Pemasaran (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Kesadaran Merek (Y), dengan nilai thitung sebesar 8,071 dan signifikansi
0,000. Variabel ini memiliki koefisien regresi sebesar 0,297 dan kontribusi
pengaruh sebesar 45% terhadap Kesadaran Merek. Sementara itu, EWOM (X2) juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kesadaran
Merek, dengan nilai thitung sebesar 3,128 dan signifikansi 0,002. Koefisien
regresinya sebesar 0,086 dengan kontribusi sebesar 15%. Secara simultan,
kedua variabel X1 dan X2 berpengaruh signifikan terhadap Y, ditunjukkan
oleh hasil uji Fhitung sebesar 47,466 > Ftabel 3,09 dan signifikansi 0,000.
Nilai Adjusted R² sebesar 0,497 menunjukkan bahwa 49,7% variasi
Kesadaran Merek dijelaskan oleh Komunikasi Pemasaran dan E-WOM.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Jhulianfika Irrianda, S.Sos. M.I.Kom
Author(s) Clara Fitria Raharja - Personal Name (Pengarang)
Call Number SKR MKOM 2025
Subject(s) Komunikasi Pemasaran, Electronic Word of Mouth (E-
Classification S250209
GMD Manajemen Komunikasi
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta


Citation

Clara Fitria Raharja. (2025).Pengaruh Komunikasi Pemasaran Melalui instragram Dan Elektronik Word Of Mouth (E-Wom)Terhadap Kesadaran Merek (Stui Kasus Pada Produk PT. Servvo Fire Indonesa)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Clara Fitria Raharja.Pengaruh Komunikasi Pemasaran Melalui instragram Dan Elektronik Word Of Mouth (E-Wom)Terhadap Kesadaran Merek (Stui Kasus Pada Produk PT. Servvo Fire Indonesa)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi

Clara Fitria Raharja.Pengaruh Komunikasi Pemasaran Melalui instragram Dan Elektronik Word Of Mouth (E-Wom)Terhadap Kesadaran Merek (Stui Kasus Pada Produk PT. Servvo Fire Indonesa)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi

Clara Fitria Raharja.Pengaruh Komunikasi Pemasaran Melalui instragram Dan Elektronik Word Of Mouth (E-Wom)Terhadap Kesadaran Merek (Stui Kasus Pada Produk PT. Servvo Fire Indonesa)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik