Pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Electronic Word Of Terhadap Brand Image (Studi kasus Pada Media Tikok PT. Servvo Fire Indonesia Library Center Stiamiervvo.id
Syahrul Akbar - Personal Name (Pengarang)
Manajemen Komunikasi
2025
Jakarta : Institut STIAMI
PT SERVVO FIRE INDONESIA adalah Perusahaan penyedia alat
pemadam kebakaran yang mendapatkan kurangnya keterlibatan audiens
dalam interaksi media sosial, konten pemasaran yang belum sepenuhnya
efektif dalam membangun persepsi merek yang kuat, serta tantangan
dalam mempertahankan konsistensi pesan merek di berbagai platform
digital, meskipun PT SERVVO FIRE INDONESIA telah aktif dalam
pemasaran melalui media sosial seperti Tik Tok, efektivitasnya dalam
meningkatkan Electronic Word of Mouth masih menghadapi berbagai
tantangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis
Pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Electronic Word Of Mouth
Terhadap Brand Image pada tiktok PT. Servvo Fire Indonesia. Penelitian
ini menggunakan metode kuantitatif dengan 76 responden dengan metode
Proportional Random Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
Komunikasi Pemasaran dan Electronic Word of Mouth (Electronic Word of
Mouth) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Brand Image
PT. Servvo Fire Indonesia melalui platform TikTok. Secara parsial,
Komunikasi Pemasaran memiliki pengaruh yang lebih dominan dengan
nilai koefisien regresi sebesar 0,481, dibandingkan Electronic Word of
Mouth yang memiliki nilai 0,292. Secara simultan, kedua variabel tersebut
berkontribusi sebesar 52,6% terhadap pembentukan Brand Image,
berdasarkan nilai Adjusted R². Temuan ini menegaskan pentingnya
strategi komunikasi digital yang terintegrasi dalam membentuk persepsi
merek yang kuat di era media sosial.
Detail Information
Bagian
Informasi
Dosen Pembimbing
Jhulianfika Irrianda, S.Sos. M.I.Kom
Author(s)
Syahrul Akbar - Personal Name (Pengarang)
Call Number
SKR MKOM 2025
Subject(s)
Komunikasi Pemasaran, Electronic Word of Mouth (El
Classification
S250211
GMD
Manajemen Komunikasi
Publisher
Institut STIAMI
Publishing Year
2025
Publishing Place
Jakarta
Citation
APA Style
Syahrul Akbar . (2025).
Pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Electronic Word Of Terhadap Brand Image (Studi kasus Pada Media Tikok PT. Servvo Fire Indonesia Library Center Stiamiervvo.id (Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Chicago Style
Syahrul Akbar .
Pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Electronic Word Of Terhadap Brand Image (Studi kasus Pada Media Tikok PT. Servvo Fire Indonesia Library Center Stiamiervvo.id (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi
MLA Style
Syahrul Akbar .
Pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Electronic Word Of Terhadap Brand Image (Studi kasus Pada Media Tikok PT. Servvo Fire Indonesia Library Center Stiamiervvo.id (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi
Turabian Style
Syahrul Akbar .
Pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Electronic Word Of Terhadap Brand Image (Studi kasus Pada Media Tikok PT. Servvo Fire Indonesia Library Center Stiamiervvo.id (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi