Pengaruh Responsivenes Dan Reliability Room Attendant Terhadap Kepuasaan Tamu Pada Hotel Aryaduta Suites Semanggi Jakarta
Seto Aji Mahardika - Personal Name (Pengarang)
Hospitality dan Pariwisata
2025
Jakarta : Institut STIAMI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh responsiveness dan
Reliability terhadap kepuasan tamu di Hotel Aryaduta Suites Semanggi
Jakarta.Kualitas pelayanan menjadi salah satu faktor kunci dalam
menentukan tingkat kepuasan tamu, terlebih dalam industri perhotelan yang
kompetitif,Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah
sampel sebanyak 98 responden. Dalam penelitian ini menggunakan teknik
analisis data berupa statistik dengan pengujian data menggunakan uji
validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda
dengan uji t dan uji f, serta uji koefisien korelasi dan uji determinasi. Hasil
dari pengujian koefisien regresi secara parsial memperoleh nilai thitung
pada variabel Responsiveness sebesar 7,849 dan variabel Reliability
memperoleh thitung sebesar 10,732 semua perhitungan menunjukan lebih
besar dari perhitungan ttabel 1,985 yang artinya masing masing variabel
bebas berpengaruh secara parsial terhadap variabel terikat. Pada uji f
secara simultan memperoleh hasil fhitung sebesar 63.276 lebih besar
daripada ftabel 3,09 sehingga dapat disimpulkan bahwa Responsiveness
dan Reliabilility memiliki pengaruh terhadap kepuasan Tamu.
Detail Information
| Bagian |
Informasi |
| Dosen Pembimbing |
Dr. Sukarni Novita Sari, S.Sos. MA |
| Author(s) |
Seto Aji Mahardika - Personal Name (Pengarang) |
| Call Number |
SKR HOSPAR 2025 |
| Subject(s) |
Responsiveness ,Reliability ,Kepuasan Tamu
|
| Classification |
S250203 |
| GMD |
Hospitality dan Pariwisata |
| Publisher |
Institut STIAMI |
| Publishing Year |
2025 |
| Publishing Place |
Jakarta |
Citation
Seto Aji Mahardika. (2025).
Pengaruh Responsivenes Dan Reliability Room Attendant Terhadap Kepuasaan Tamu Pada Hotel Aryaduta Suites Semanggi Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Seto Aji Mahardika.
Pengaruh Responsivenes Dan Reliability Room Attendant Terhadap Kepuasaan Tamu Pada Hotel Aryaduta Suites Semanggi Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Hospitality dan Pariwisata
Seto Aji Mahardika.
Pengaruh Responsivenes Dan Reliability Room Attendant Terhadap Kepuasaan Tamu Pada Hotel Aryaduta Suites Semanggi Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Hospitality dan Pariwisata
Seto Aji Mahardika.
Pengaruh Responsivenes Dan Reliability Room Attendant Terhadap Kepuasaan Tamu Pada Hotel Aryaduta Suites Semanggi Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Hospitality dan Pariwisata