TATA KELOLA ARSIP YANG DINAMIS PADA DIVISI CUSTOMER SERVICE DI BANK BTN KANTOR CABANG HARAPAN INDAH


Laporan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui tata kelola arsip
dinamis pada Divisi Customer Service di Bank BTN Kantor Cabang
Harapan Indah, mengidentifikasi hambatan yang dihadapi, serta mengkaji
solusi yang diterapkan dalam pengelolaannya. Arsip yang tidak tersusun
rapih sehingga beresiko kehilangan informasi penting karena tidak adanya
backup atau sistem penyimpanan yang aman. Berdasarkan pengamatan,
ditemukan bahwa arsip yang dihasilkan berupa formulir pembukaan
rekening, surat pengaduan nasabah, dan dokumen pendukung Know Your
Customer (KYC). Proses pengelolaan arsip meliputi penciptaan,
pengklasifikasian, penyimpanan, serta penggunaan dan akses arsip.
Hambatan utama meliputi sistem penataan yang belum terstandarisasi,
ketiadaan digitalisasi dan back-up, lemahnya pengendalian akses terhadap
arsip, serta kurangnya tenaga ahli di bidang kearsipan. Sebagai upaya
solusi, kantor cabang mulai menyusun SOP kearsipan, melakukan
digitalisasi arsip secara bertahap, memperkuat sistem keamanan fisik dan
digital, serta meningkatkan kompetensi pegawai melalui pelatihan dan
penunjukan petugas khusus arsip. Langkah-langkah ini diharapkan dapat
meningkatkan pengelolaan arsip dinamis pada customer service di masa
mendatang


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Noviandari Sari Utami, S.AB, MА
Author(s) Adinda Cahya Nurhaliza - Personal Name (Pengarang)
Call Number TA AB 25
Subject(s)
Classification TA 25000
GMD Tugas Akhir
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta

  Tags :

Citation

Adinda Cahya Nurhaliza. (2025).TATA KELOLA ARSIP YANG DINAMIS PADA DIVISI CUSTOMER SERVICE DI BANK BTN KANTOR CABANG HARAPAN INDAH(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Adinda Cahya Nurhaliza.TATA KELOLA ARSIP YANG DINAMIS PADA DIVISI CUSTOMER SERVICE DI BANK BTN KANTOR CABANG HARAPAN INDAH(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tugas Akhir

Adinda Cahya Nurhaliza.TATA KELOLA ARSIP YANG DINAMIS PADA DIVISI CUSTOMER SERVICE DI BANK BTN KANTOR CABANG HARAPAN INDAH(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tugas Akhir

Adinda Cahya Nurhaliza.TATA KELOLA ARSIP YANG DINAMIS PADA DIVISI CUSTOMER SERVICE DI BANK BTN KANTOR CABANG HARAPAN INDAH(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Tugas Akhir

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik