Pengaruh Kredibilitas Influencer Jennifer Coppen Dan Online Cistomer Review Terhadap Kepercayaan Merek Deodorant Spray Jennskin Naturals Di Media Sosial Tiktok
Nisrhiena Zalfa - Personal Name (Pengarang)
Manajemen Komunikasi
2025
Jakarta : Institut STIAMI
Perkembangan media sosial telah mendorong strategi pemasaran digital
melalui influencer dan online customer review. Penelitian ini dilakukan
berdasarkan banyaknya fenomena kemunculan deodorant spray di
Indonesia dan bagaimana Jennskin Naturals berusaha tetap membuat
konsumennya percaya untuk tetap menggunakan produknya. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kredibilitas influencer
jennifer coppen dan online customer review terhadap kepercayaan merek
deodorant spray jennskin naturals. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif dengan metode deskriptif. Sampel penelitian ini sebanyak 150
responden yang merupakan followers Jennifer Coppen di Tiktok dan telah
melakukan pembelian minimal satu kali produk Jennskin Naturals. Data
dianalisis menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa secara parsial Kredibilitas Influencer (X1) berpengaruh
terhadap Kepercayaan Merek (Y) sebesar 57,3%, dan Online Customer
Review (X2) berpengaruh terhadap Kepercayaan Merek (Y) sebesar 63,9%
Secara simultan, kedua variabel independen tersebut berpengaruh signifikan
terhadap Kepercayaan Merek (Y) sebesar 70,5%, sedangkan sisanya
29,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Temuan ini mengindikasikan bahwa Kredibilitas Influencer dan Online
Customer Review berperan penting dalam membangun kepercayaan merek
di media sosial.
Detail Information
Bagian
Informasi
Dosen Pembimbing
Dr. Anita Maulina, S.AB. MA;Zakiah, SH. S.Ikom. M.I.Kom
Author(s)
Nisrhiena Zalfa - Personal Name (Pengarang)
Call Number
SKR MKOM 2025
Subject(s)
Kredibilitas Influencer, Online Customer Review, K
Classification
S250197
GMD
Manajemen Komunikasi
Publisher
Institut STIAMI
Publishing Year
2025
Publishing Place
Jakarta
Citation
APA Style
Nisrhiena Zalfa . (2025).
Pengaruh Kredibilitas Influencer Jennifer Coppen Dan Online Cistomer Review Terhadap Kepercayaan Merek Deodorant Spray Jennskin Naturals Di Media Sosial Tiktok (Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Chicago Style
Nisrhiena Zalfa .
Pengaruh Kredibilitas Influencer Jennifer Coppen Dan Online Cistomer Review Terhadap Kepercayaan Merek Deodorant Spray Jennskin Naturals Di Media Sosial Tiktok (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi
MLA Style
Nisrhiena Zalfa .
Pengaruh Kredibilitas Influencer Jennifer Coppen Dan Online Cistomer Review Terhadap Kepercayaan Merek Deodorant Spray Jennskin Naturals Di Media Sosial Tiktok (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi
Turabian Style
Nisrhiena Zalfa .
Pengaruh Kredibilitas Influencer Jennifer Coppen Dan Online Cistomer Review Terhadap Kepercayaan Merek Deodorant Spray Jennskin Naturals Di Media Sosial Tiktok (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi