Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dan Kualitas Pelayanan Holland Bakery Cabang Sunter Terhadap Citra Perusahaan
Putri Afriliana - Personal Name (Pengarang)
Manajemen Komunikasi
2025
Jakarta : Institut STIAMI
Dalam dunia bisnis yang kompetitif, citra perusahaan menjadi faktor penting
dalam menarik dan mempertahankan pelanggan. Pada industri bakery ritel
seperti Holland Bakery Cabang Sunter, citra perusahaan dipengaruhi oleh
interaksi antara karyawan dan pelanggan, serta kualitas pelayanan yang
diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana
pengaruh komunikasi interpersonal dan kualitas pelayanan terhadap citra
perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan
metode survei. Responden dalam penelitian ini adalah 120 pelanggan
Holland Bakery Cabang Sunter yang telah melakukan pembelian. Teknik
analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal (X1) berpengaruh
positif dan signifikan terhadap citra perusahaan (Y) dengan nilai signifikansi
0,011 dan kontribusi sebesar 49,7%. Kualitas pelayanan (X2) juga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra perusahaan (Y) dengan
nilai signifikansi 0,000 dan kontribusi sebesar 58,5%. Secara simultan,
kedua variabel tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap citra
perusahaan dengan kontribusi sebesar 70,8%, sedangkan sisanya sebesar
29,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Penelitian ini
diharapkan dapat menjadi masukan bagi manajemen Holland Bakery dalam
meningkatkan kualitas komunikasi dan pelayanan di tingkat cabang.
Detail Information
| Bagian |
Informasi |
| Dosen Pembimbing |
Dr. Nur Fitri R, S.AB, MA;Ovi Olivia Belida, S.Ikom. M.IKom |
| Author(s) |
Putri Afriliana - Personal Name (Pengarang) |
| Call Number |
SKR MKOM 2025 |
| Subject(s) |
Komunikasi Interpersonal, Kualitas Pelayanan, Citr
|
| Classification |
S250194 |
| GMD |
Manajemen Komunikasi |
| Publisher |
Institut STIAMI |
| Publishing Year |
2025 |
| Publishing Place |
Jakarta |
Citation
Putri Afriliana. (2025).
Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dan Kualitas Pelayanan Holland Bakery Cabang Sunter Terhadap Citra Perusahaan(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Putri Afriliana.
Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dan Kualitas Pelayanan Holland Bakery Cabang Sunter Terhadap Citra Perusahaan(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi
Putri Afriliana.
Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dan Kualitas Pelayanan Holland Bakery Cabang Sunter Terhadap Citra Perusahaan(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi
Putri Afriliana.
Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dan Kualitas Pelayanan Holland Bakery Cabang Sunter Terhadap Citra Perusahaan(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi