Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Kompetensi Sumber Daya Manusia Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Di Samsat Kota Depok 1


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh
Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Kompetensi Sumber Daya Manusia
Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Samsat Kota Depok 1. Jenis Penelitian
ini menggunakan metode riset explanatory dengan metode pendekatan
kuantitatif dan analisa inferensial menggunakan data primer dalam bentuk
kuesioner tertutup kepada 117 responden serta data sekunder untuk
melengkapi data tambahan dan data analisis menggunakan analisis regresi
linier untuk menguji hipotesi penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Terdapat pengaruh positif dan
signifikan antara variabel kualitas pelayanan, fasilitas, kompetensi sumber
daya manusia dan kepuasan Wajib Pajak Samsat Kota Depok 1. Hal ini
berdasarkan hasil Uji Koefisien Determinasi membuktikan Kualitas
Pelayanan (X1) Fasilitas (X2) Kompetensi Sumber Daya Manusia (X3)
berpengaruh Terhadap Kinerja Pegawai (Y) sebesar 0,795 atau 79,5%.
Dan sebesar 1.52844 dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan uji asumsi
klasik menggunakan pendekatan Kolmogorov Smirnov (KS) memperoleh
asym.sih 108 > 0,05. Berdasarkan hasil Uji Regresi Linier Berganda nilai
koefisien regresi kualitas pelayanan (X1) sebesar 0,446 bernilai positif, Nilai
koefisien regresi fasilitas (X2) sebesar 0,065 bernilai posistif, dan Nilai
koefisien regresi kopetensi sumber daya manusia (X3) sebesar 0,439
bernilai posistif dengan ini bisa disimpulkan bahwa semakin baik pelayanan
yang diberikan, fasilitas yang memadai dan SDM yang berkompeten dalam
bidangnya maka kepuasan Wajib Pajak terhadapa Samsat Kota Depok 1
akan semakin meningkat. Melalui Uji F menggunakan pendekatan Anova
memperoleh F hitung sebesar 15.284 dengan Tingkat signifikasi 0,000 <
0,05, dengan ini bisa disimpulkan bahwa model yang dipakai sudah tepat
atau layak.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Samsudin, S.Sos. M.Si
Author(s) Alvina Fitri Alifa - Personal Name (Pengarang)
Call Number SKR AP 2025
Subject(s) Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kompetensi Sumber D
Classification S250188
GMD Administrasi Publik
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta


Citation

Alvina Fitri Alifa. (2025).Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Kompetensi Sumber Daya Manusia Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Di Samsat Kota Depok 1(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Alvina Fitri Alifa.Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Kompetensi Sumber Daya Manusia Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Di Samsat Kota Depok 1(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Publik

Alvina Fitri Alifa.Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Kompetensi Sumber Daya Manusia Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Di Samsat Kota Depok 1(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Publik

Alvina Fitri Alifa.Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Kompetensi Sumber Daya Manusia Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Di Samsat Kota Depok 1(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Publik

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik