Pengaruh Promosi dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Iphone Pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Institut STIAMI
Holifah - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2025
Jakarta : Institut STIAMI
Penggunaan iPhone di kalangan mahasiswa tetap tinggi meskipun terdapat
banyak pilihan smartphone lain dengan fitur serupa. Fenomena ini
menunjukkan bahwa faktor promosi dan brand image berperan dalam
mempengaruhi keputusan pembelian. Berdasarkan hal tersebut, penelitian
ini merumuskan tiga masalah utama yaitu (1) Seberapa besar pengaruh
promosi terhadap keputusan pembelian handphone iPhone pada
Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Institut STIAMI? (2)
Seberapa besar pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian
handphone iPhone pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis
Institut STIAMI? (3) Seberapa besar pengaruh promosi dan brand image
terhadap keputusan pembelian handphone iPhone pada Mahasiswa
Program Studi Administrasi Bisnis Institut STIAMI?. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Sampel
dalam penelitian ini berjumlah 120 responden mahasiswa yang telah
menggunakan atau memiliki minat membeli iPhone. Data dikumpulkan
melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda
dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik promosi
maupun brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian iPhone. Temuan ini menunjukkan pentingnya strategi
pemasaran yang efektif dan citra merek yang kuat dalam membentuk
keputusan pembelian konsumen, khususnya pada mahasiswa.
Detail Information
| Bagian |
Informasi |
| Dosen Pembimbing |
Irfan Setiawan, S.A.B., M.A. |
| Author(s) |
Holifah - Personal Name (Pengarang) |
| Call Number |
SKR AB 2025 |
| Subject(s) |
Promosi, Brand Image, Keputusan Pembelian
|
| Classification |
S250159 |
| GMD |
Administrasi Bisnis |
| Publisher |
Institut STIAMI |
| Publishing Year |
2025 |
| Publishing Place |
Jakarta |
Citation
Holifah. (2025).
Pengaruh Promosi dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Iphone Pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Institut STIAMI(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Holifah.
Pengaruh Promosi dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Iphone Pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Institut STIAMI(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
Holifah.
Pengaruh Promosi dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Iphone Pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Institut STIAMI(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
Holifah.
Pengaruh Promosi dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Iphone Pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Institut STIAMI(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis