Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Valence dan Perceived Brand Quality Terhadap Online Purchase Intention Produk Sabun BDL (Studi Kasus Pada Endorsment Sabun BDL Fadil Jaidi di Tiktok)
Banyaknya pembahasan seputar kecantikan wajah di media sosial,
seiring berkembangnya tren penggunaan produk perawatan wajah, yang
mendorong perusahaan untuk memanfaatkan strategi pemasaran digital,
salah satunya melalui kerja sama dengan influencer untuk memperluas
jangkauan pasar dan meningkatkan pembelian konsumen. Sabun BDL
merupakan produk sabun kecantikan, yang melakukan promosi melalui
endorsement dengan Fadil Jaidi di TikTok. Penelitian ini bertujuan untuk
menguji pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) Valence dan
Perceived Brand Quality terhadap Online Purchase Intention. Dengan
melibatkan 267 responden pengguna aktif media sosial TikTok, yang
mengamati konten endorsement sabun BDL oleh Fadil Jaidi. Metode yang
digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan
Partial Least Square (PLS). Hasil analisis menunjukkan bahwa Electronic
Word of Mouth (e-WOM) Valence dan Perceived Brand Quality
berpengaruh signifikan terhadap Online Purchase Intention, dengan
memperoleh nilai sebesar 67,4%.
Detail Information
Citation
APA Style
Rennisa Anjani Saputra . (2025).
Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Valence dan Perceived Brand Quality Terhadap Online Purchase Intention Produk Sabun BDL (Studi Kasus Pada Endorsment Sabun BDL Fadil Jaidi di Tiktok) (Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Chicago Style
Rennisa Anjani Saputra .
Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Valence dan Perceived Brand Quality Terhadap Online Purchase Intention Produk Sabun BDL (Studi Kasus Pada Endorsment Sabun BDL Fadil Jaidi di Tiktok) (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
MLA Style
Rennisa Anjani Saputra .
Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Valence dan Perceived Brand Quality Terhadap Online Purchase Intention Produk Sabun BDL (Studi Kasus Pada Endorsment Sabun BDL Fadil Jaidi di Tiktok) (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
Turabian Style
Rennisa Anjani Saputra .
Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Valence dan Perceived Brand Quality Terhadap Online Purchase Intention Produk Sabun BDL (Studi Kasus Pada Endorsment Sabun BDL Fadil Jaidi di Tiktok) (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis