Pengaruh Komunikasi Digital dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Grab Teknologi Indonesia
Tasya Andiraputri - Personal Name (Pengarang)
Manajemen Komunikasi
2025
Jakarta : Institut STIAMI
Layanan transportasi online seperti Grab menunjukkan keluhan pelanggan
terkait komunikasi digital yang lambat dan layanan yang buruk, dan dapat
memengaruhi kualitas layanan serta tingkat kepuasan pelanggan
menurun. Penelitian ini dilakukan untuk melihat seberapa besar pengaruh
komunikasi digital dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan
sampel sebanyak 100 responden (Slovin), Teknik pengambilan sampel
yang digunakan adalah purposive sampling, Metode analisis data yang
digunakan regresi linier berganda, uji T, uji F, koefisien determinasi. Hasil
penelitian yang menunjukkan bahwa Komunikasi Digital berpengaruh
terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 32,9% dan Kualitas Layanan
berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 49,2% Serta,
Komunikasi Digital dan Kualitas Layanan berpengaruh terhadap Kepuasan
Pelanggan sebesar 69%.
Detail Information
Citation
Tasya Andiraputri. (2025).
Pengaruh Komunikasi Digital dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Grab Teknologi Indonesia(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Tasya Andiraputri.
Pengaruh Komunikasi Digital dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Grab Teknologi Indonesia(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi
Tasya Andiraputri.
Pengaruh Komunikasi Digital dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Grab Teknologi Indonesia(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi
Tasya Andiraputri.
Pengaruh Komunikasi Digital dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Grab Teknologi Indonesia(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi