Strategi Marketing Public Relations Zakat Sukses Untuk Meningkatkan Loyalitas Donatur dan Relawan di Kota Depok


Marketing Public Relations memainkan peran penting dalam membangun
pemahaman bersama dengan publik dan membangun kepercayaan pelanggan
terhadap lembaga. Persaingan yang tinggi antar lembaga zakat menyebabkan
daya minat pelanggan terpecah sehingga LAZ Zakat Sukses meningkatkan
strategi Marketing Public Relations untuk meningkatkan kepercayaan dan
loyalitas pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana
strategi ini meningkatkan loyalitas donatur dan relawan. Teori yang digunakan
adalah teori Marketing Public Relations menurut Kotler & Keller dengan tujuh
dimensi serta teori Loyalitas Pelanggan menurut Griffin dengan empat dimensi.
Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan
deskriptif. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara mendalam, observasi,
dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Marketing
Public Relations yang diterapkan oleh LAZ Zakat Sukses efektif dalam menjaga
citra lembaga dan meningkatkan loyalitas donatur dan relawan pada 11 dimensi
yang diteliti. Namun ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan, yaitu pada
dimensi publikasi, berita, dan menunjukkan kekebalan dari daya tarik produk
sejenis dari pesaing. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi
pada pengembangan ilmu manajemen komunikasi, khususnya dalam bidang
Marketing Public Relations dan pengelolaan zakat. Selain itu, penelitian ini juga
diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi bagi LAZ Zakat Sukses dalam
meningkatkan strategi komunikasi dan loyalitas donatur serta relawan di masa
mendatang.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Angelika Rosma, S.S., M.Si.
Author(s) Muhamad Rizki Akbar - Personal Name (Pengarang)
Call Number SKR MK 2025
Subject(s) Marketing Public Relations, Loyalitas, Zakat
Classification S250122
GMD Manajemen Komunikasi
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta


Citation

Muhamad Rizki Akbar. (2025).Strategi Marketing Public Relations Zakat Sukses Untuk Meningkatkan Loyalitas Donatur dan Relawan di Kota Depok(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Muhamad Rizki Akbar.Strategi Marketing Public Relations Zakat Sukses Untuk Meningkatkan Loyalitas Donatur dan Relawan di Kota Depok(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi

Muhamad Rizki Akbar.Strategi Marketing Public Relations Zakat Sukses Untuk Meningkatkan Loyalitas Donatur dan Relawan di Kota Depok(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi

Muhamad Rizki Akbar.Strategi Marketing Public Relations Zakat Sukses Untuk Meningkatkan Loyalitas Donatur dan Relawan di Kota Depok(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik