Pengaruh Viral Marketing dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Lipstik Hanasui di Platform Tiktok Shop


Media sosial kini berperan penting dalam memengaruhi perilaku
konsumen, terutama dalam hal pengambilan keputusan pembelian.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Viral Marketing dan
Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian produk lipstik
Hanasui di TikTok shop, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian
ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dengan teknik
pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara online kepada
130 responden yang pernah membeli produk lipstik Hanasui lewat TikTok
shop. Analisis data dilakukan menggunakan SPSS versi 25 melalui uji
instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas) uji asumsi klasik (uji normalitas,
uji multikolineritas, dan uji heteroskedastisitas), analisis regresi linier
berganda, uji hipotesis (uji t, uji F, dan koefisien determinasi) Hasil
penelitian menunjukkan bahwa Viral Marketing (X1) berpengaruh positif
dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), dengan nilai
signifikansi 0,000 < 0,05 dan t hitung 7,268 > t tabel 1,978. Online
Customer Review (X2) juga berpengaruh positif dan signifikan dengan
nilai signifikansi 0,008 < 0,05 dan t hitung 2,680 > t tabel 1,978. Secara
simultan, kedua variabel berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Pembelian, dibuktikan dengan F hitung 146,871 > F tabel 3,067 dan
signifikansi 0,000 < 0,05. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,693
menunjukkan bahwa 69,3% Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh Viral
Marketing dan Online Customer Review, sedangkan 30,7% sisanya
dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr. Yulianto, S.E., M.M.
Author(s) Nabila Oktavani - Personal Name (Pengarang)
Call Number SKR AB 2025
Subject(s) Viral Marketing, Online Customer Review, Keputusan
Classification S250112
GMD Administrasi Bisnis
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta


Citation

Nabila Oktavani. (2025).Pengaruh Viral Marketing dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Lipstik Hanasui di Platform Tiktok Shop(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Nabila Oktavani.Pengaruh Viral Marketing dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Lipstik Hanasui di Platform Tiktok Shop(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

Nabila Oktavani.Pengaruh Viral Marketing dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Lipstik Hanasui di Platform Tiktok Shop(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

Nabila Oktavani.Pengaruh Viral Marketing dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Lipstik Hanasui di Platform Tiktok Shop(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik