Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Mother of Pearl (Studi Kasus pada Mahasiswa prodi Administrasi Bisnis Institut STIAMI di Jakarta Pusat yang Menggunakan Produk MOP tahun angkatan 2021-2024)
Elsa Amelia Agustin - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2025
Jakarta : Institut STIAMI
Industri kosmetik di Indonesia terus berkembang pesat seiring dengan
meningkatnya kesadaran masyarakat terutama kaum wanita akan pentingnya
merawat kulit dan menjaga penampilan. Kemajuan teknologi memudahkan
masyarakat memperoleh informasi produk kecantikan aman, dan sesuai
kebutuhan. Brand Image yang positif, Kualitas Produk yang unggul, menjadi
faktor utama membangun kepercayaan serta loyalitas konsumen terhadap
merek, termasuk Mother Of Pearl. Reputasi merek didukung strategi
komunikasi digital yang efektif, konsistensi kualitas produk dari formulasi
hingga kemasan, menjadi keunggulan dalam persaingan industri kosmetik
lokal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada
produk Mother Of Pearl. Penelitian ini menggunakan teori brand image,
kualitas produk dan keputusan pembelian. Metode pada penelitian ini
menggunakan deskriptif kuantitatif dengan data primer yang diperoleh
menggunakan penyebaran kuesioner. Dari data tesebut peneliti melakukan
analisis data statistik dengan menggunakan SPSS versi 26.0. dari hasil
penelitian didapat brand image berpengaruh sebesar 35% terhadap
Keputusan Pembelian, sementara Kualitas Produk berpengaruh sebesar
22,1% terhadap Keputusan pembelian. Secara simultan, Brand Image dan
Kualitas Produk berpengaruh terhdap Keputusan Pembelian sebesar 37,6%
sisanya 62,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel penelitian.
Detail Information
Citation
APA Style
Elsa Amelia Agustin . (2025).
Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Mother of Pearl (Studi Kasus pada Mahasiswa prodi Administrasi Bisnis Institut STIAMI di Jakarta Pusat yang Menggunakan Produk MOP tahun angkatan 2021-2024) (Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Chicago Style
Elsa Amelia Agustin .
Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Mother of Pearl (Studi Kasus pada Mahasiswa prodi Administrasi Bisnis Institut STIAMI di Jakarta Pusat yang Menggunakan Produk MOP tahun angkatan 2021-2024) (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
MLA Style
Elsa Amelia Agustin .
Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Mother of Pearl (Studi Kasus pada Mahasiswa prodi Administrasi Bisnis Institut STIAMI di Jakarta Pusat yang Menggunakan Produk MOP tahun angkatan 2021-2024) (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
Turabian Style
Elsa Amelia Agustin .
Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Mother of Pearl (Studi Kasus pada Mahasiswa prodi Administrasi Bisnis Institut STIAMI di Jakarta Pusat yang Menggunakan Produk MOP tahun angkatan 2021-2024) (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis