Record Detail

Pengaruh Service Failure dan Service Recovery terhadap Loyalitas Pelanggan Alfamart (Studi Kasus Pada Pelangan Alfamart, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara)

Pengaruh Service Failure dan Service Recovery terhadap Loyalitas Pelanggan Alfamart (Studi Kasus Pada Pelangan Alfamart, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh service failure dan service recovery terhadap loyalitas pelanggan
Alfamart di Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan,
Jakarta Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif
dengan metode survei. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran
kuesioner kepada 200 responden, dan data dianalisis menggunakan
perangkat lunak SmartPLS versi 4. Hasil penelitian berdasarkan uji t
(parsial) menunjukkan bahwa service failure berpengaruh negatif dan
signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan nilai t hitung sebesar 2,576
> t tabel 1,96 dan p-value sebesar 0,010 < 0,05. Service recovery juga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan
nilai t hitung sebesar 7,853 > t tabel 1,96 dan p-value sebesar 0,000 < 0,05.
Hasil uji simultan (Adjusted R-Square) menunjukkan bahwa service failure
dan service recovery secara bersama- sama berpengaruh signifikan
terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai Adjusted R² sebesar 0,451.
Artinya, 45,1% variasi dalam loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh
kedua variabel tersebut, sedangkan sisanya sebesar 54,9% dipengaruhi
oleh variabel lain di luar penelitian ini. Berdasarkan hasil tersebut, dapat
disimpulkan bahwa service failure dan service recovery merupakan faktor
penting dalam membentuk loyalitas pelanggan Alfamart di wilayah
Pademangan Barat, Jakarta Utara.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Bertadi Nurseno, S.Sos., M.M.
Author(s) Syifa Kania Putri - Personal Name (Pengarang)
Call Number SKR AB 2025
Subject(s) Service Failure, Service Recovery, Loyalitas Pelan
Classification S250079
GMD Administrasi Bisnis
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta


Citation

Syifa Kania Putri. (2025).Pengaruh Service Failure dan Service Recovery terhadap Loyalitas Pelanggan Alfamart (Studi Kasus Pada Pelangan Alfamart, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Syifa Kania Putri.Pengaruh Service Failure dan Service Recovery terhadap Loyalitas Pelanggan Alfamart (Studi Kasus Pada Pelangan Alfamart, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

Syifa Kania Putri.Pengaruh Service Failure dan Service Recovery terhadap Loyalitas Pelanggan Alfamart (Studi Kasus Pada Pelangan Alfamart, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

Syifa Kania Putri.Pengaruh Service Failure dan Service Recovery terhadap Loyalitas Pelanggan Alfamart (Studi Kasus Pada Pelangan Alfamart, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik