Pengaruh Harga, Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan (Study Pada PT. TRIBINA MANDIRI TAHUN 2022-2023)
Indah Sekarini - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2025
Jakarta : Institut STIAMI
PT.Tribina Mandiri adalah supplier barang resto, café, dan hotel yang menjadi salah satu
tempat dimana seorang customer memesan barang untuk keperluan resto, café, hotel
miliknya. Penelitian ini berjuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh harga,
promosi penjualan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada PT.Tribina Mandiri.
Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif sebagai metode penelitian yang
berlandasan pada filsafat positivisme. digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel
tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat
kuantitatif statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Populasi
dalam penelitian ini adalah Customer yang membeli barang pada PT.Tribina Mandiri
sebanyak 839 customer pada tahun 2022 dan 2023, dengan jumlah sampel 100
customer dengan metode sampling menggunakan rumus slovin. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif dibantu dengan menggunakan program statistik SPPS
27. Hasil dari penelitian ini, 1. Pengaruh harga berpengaruh signifikan sebesar 4,73%
terhadap kepuasam pelanggan, 2. Promosi penjualan berpengaruh signifikan sebesar
50,0% terhadap kepuasan pelanggan, 3. Dan pengaruh harga, promosi penjualan
berpengaruh signifikan sebesar 71,8% terhadap kepuasan pelanggan dan sisanya sebesar
28,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dihitung dalam penelitian ini.
Detail Information
Citation
Indah Sekarini. (2025).
Pengaruh Harga, Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan (Study Pada PT. TRIBINA MANDIRI TAHUN 2022-2023)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Indah Sekarini.
Pengaruh Harga, Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan (Study Pada PT. TRIBINA MANDIRI TAHUN 2022-2023)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
Indah Sekarini.
Pengaruh Harga, Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan (Study Pada PT. TRIBINA MANDIRI TAHUN 2022-2023)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
Indah Sekarini.
Pengaruh Harga, Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan (Study Pada PT. TRIBINA MANDIRI TAHUN 2022-2023)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis