Pengaruh Harga, Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan (Study Pada PT. TRIBINA MANDIRI TAHUN 2022-2023)


PT.Tribina Mandiri adalah supplier barang resto, café, dan hotel yang menjadi salah satu
tempat dimana seorang customer memesan barang untuk keperluan resto, café, hotel
miliknya. Penelitian ini berjuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh harga,
promosi penjualan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada PT.Tribina Mandiri.
Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif sebagai metode penelitian yang
berlandasan pada filsafat positivisme. digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel
tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat
kuantitatif statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Populasi
dalam penelitian ini adalah Customer yang membeli barang pada PT.Tribina Mandiri
sebanyak 839 customer pada tahun 2022 dan 2023, dengan jumlah sampel 100
customer dengan metode sampling menggunakan rumus slovin. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif dibantu dengan menggunakan program statistik SPPS
27. Hasil dari penelitian ini, 1. Pengaruh harga berpengaruh signifikan sebesar 4,73%
terhadap kepuasam pelanggan, 2. Promosi penjualan berpengaruh signifikan sebesar
50,0% terhadap kepuasan pelanggan, 3. Dan pengaruh harga, promosi penjualan
berpengaruh signifikan sebesar 71,8% terhadap kepuasan pelanggan dan sisanya sebesar
28,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dihitung dalam penelitian ini.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Joni Haryanto, S.Sos., M.M.
Author(s) Indah Sekarini - Personal Name (Pengarang)
Call Number SKR AB 2025
Subject(s) Pengaruh Harga, Promosi Penjualan terhadap Kepuasa
Classification S250076
GMD Administrasi Bisnis
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta


Citation

Indah Sekarini. (2025).Pengaruh Harga, Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan (Study Pada PT. TRIBINA MANDIRI TAHUN 2022-2023)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Indah Sekarini.Pengaruh Harga, Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan (Study Pada PT. TRIBINA MANDIRI TAHUN 2022-2023)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

Indah Sekarini.Pengaruh Harga, Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan (Study Pada PT. TRIBINA MANDIRI TAHUN 2022-2023)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

Indah Sekarini.Pengaruh Harga, Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan (Study Pada PT. TRIBINA MANDIRI TAHUN 2022-2023)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik