Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Moisturizer Bioaqua Pada Platform Shopee di Jakarta Utara
Anissa Sabilla - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2025
Jakarta : Institut STIAMI
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya jumlah pengguna
internet di Indonesia dan dimanfaatkan oleh perusahaan skincare Bioaqua
untuk menjalankan bisnis kecantikan secara Online dengan tujuan untuk
meningkatkan keputusan pembelian terhadap produknya. Pada awal tahun
2024, Bioaqua merencanakan strategi baru agar tetap kompetitif, yaitu
dengan meningkatkan ulasan positif pada platform E-commerce Shopee
dan memperkuat pengenalan Brand Image. Akan tetapi, penjualan Bioaqua
belum mencapai target yang diharapkan dan masih kalah bersaing dengan
para pesaingnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh
Electronic Word of Mouth (e-wom) dan Brand Image terhadap keputusan
pembelian menggunakan metode kuantitatif dengan kuesioner sebagai alat
pengumpulan data, dengan melibatkan 133 responden. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa (1) Electronic Word of Mouth (e-wom) mempunyai
pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan (2) Brand Image
juga mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
dengan memperoleh nilai sebesar 68,7%.
Detail Information
Citation
Anissa Sabilla. (2025).
Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Moisturizer Bioaqua Pada Platform Shopee di Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Anissa Sabilla.
Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Moisturizer Bioaqua Pada Platform Shopee di Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
Anissa Sabilla.
Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Moisturizer Bioaqua Pada Platform Shopee di Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
Anissa Sabilla.
Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Moisturizer Bioaqua Pada Platform Shopee di Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis