Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Moisturizer Bioaqua Pada Platform Shopee di Jakarta Utara


Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya jumlah pengguna
internet di Indonesia dan dimanfaatkan oleh perusahaan skincare Bioaqua
untuk menjalankan bisnis kecantikan secara Online dengan tujuan untuk
meningkatkan keputusan pembelian terhadap produknya. Pada awal tahun
2024, Bioaqua merencanakan strategi baru agar tetap kompetitif, yaitu
dengan meningkatkan ulasan positif pada platform E-commerce Shopee
dan memperkuat pengenalan Brand Image. Akan tetapi, penjualan Bioaqua
belum mencapai target yang diharapkan dan masih kalah bersaing dengan
para pesaingnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh
Electronic Word of Mouth (e-wom) dan Brand Image terhadap keputusan
pembelian menggunakan metode kuantitatif dengan kuesioner sebagai alat
pengumpulan data, dengan melibatkan 133 responden. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa (1) Electronic Word of Mouth (e-wom) mempunyai
pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan (2) Brand Image
juga mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
dengan memperoleh nilai sebesar 68,7%.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Sukirno, S.A.B., M.A.
Author(s) Anissa Sabilla - Personal Name (Pengarang)
Call Number SKR AB 2025
Subject(s) Electronic Word of Mouth, Brand Image, dan Keputus
Classification S250072
GMD Administrasi Bisnis
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta


Citation

Anissa Sabilla. (2025).Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Moisturizer Bioaqua Pada Platform Shopee di Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Anissa Sabilla.Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Moisturizer Bioaqua Pada Platform Shopee di Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

Anissa Sabilla.Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Moisturizer Bioaqua Pada Platform Shopee di Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

Anissa Sabilla.Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Moisturizer Bioaqua Pada Platform Shopee di Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik