Pengaruh Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Kputusan Pemilihan Jasa Pengiriman (Studi Kasus Jasa Pengiriman Antaraja)
Inge Gustini - Personal Name (Pengarang)
Logistik
2024
Jakarta : Institut STIAMI
Memahami tingginya potensi dan kebutuhan masyarakat terhadap layanan
pengiriman barang, perbekalan, barang berharga, bahkan dokumen bisnis di era
mobilitas yang tinggi, mendorong berdirinya usaha jasa penitipan barang yang
dikenal dengan nama AntarAja. Dalam kompetisinya dengan perusahaaan jasa
pengiriman lainnya, AntarAja telah memberikan pelayanan maksimal kepada
konsumennya. Penelitian ini juga relevan karena meningkatnya persaingan di
pasar pengiriman, terutama dengan adanya perusahaan logistik dan E –
Commerce yang semakin berkembang pesat. Dengan memahami pengaruh harga
dan kualitas layanan terhadap keputusan pemilihan jasa pengiriman, perusahaan
dapat mengindetifikasi strategi untuk meningkatan daya saing mereka di pasar.
Metode penelitian menggunakan kauntitatif dengan pendekatan deskriptif,
Populasi dalam penelitian ini tertuju pada masyarakat pengguna jasa pengiriman
AntarAja, Jakarta Utara.
Berdasarkan uji korelasi terdapat pengaruh antara harga terhadap keputusan
pemilihan jasa sebesar 0,753 nilai korelasi ini termasuk dalam kategori hubungan
korelasi sangat kuat. Adapun pengaruhnya sebesar 75,3% dan sisanya 24,7%
dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ikut diteliti. Dari hasil uji t di peroleh thitung
8,945 > ttable sebesar 1,979 dan Sig. 0,000 < 0,05. H0 ditolak dan Ha diterima. Hal
ini menunjukan bahwa Harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan
pemilihan jasa pengiriman Studi Kasus Masyarakat Pengguna Jasa Pengiriman
Antaraja. Berdasarkan uji korelasi terdapat pengaruh antara kualitas layanan
terhadap keputusan pemilihan jasa sebesar 0,353 nilai korelasi ini termasuk dalam
kategori hubungan korelasi cukup kuat. Adapun pengaruhnya sebesar 35,3% dan
sisanya 64,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ikut diteliti. Dari hasil uji t di
peroleh thitung 2,496 > ttable sebesar 1,979 dan Sig. 0,016 < 0,05. H0 ditolak dan Ha
diterima. Hal ini menunjukan bahwa Kualitas Layanan berpengaruh positif
signifikan terhadap keputusan pemilihan jasa pengiriman Studi Kasus Masyarakat
Pengguna Jasa Pengiriman Antaraja. Berdasarkan uji F diperoleh nilai Fhitung
77,362 > Ftabel 3,07 dan Sig. 0,016 < 0,05. H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini
menunjukan bahwa harga dan kualitas layanan secara bersama-sama mempunyai
pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemilihan jasa pengiriman Studi
Kasus Masyarakat Pengguna Jasa Pengiriman Antaraja
Detail Information
| Bagian |
Informasi |
| Dosen Pembimbing |
Yusup Rachmat Hidayat, SE. MM ; Dr. Agus Usman, S.P. MM |
| Author(s) |
Inge Gustini - Personal Name (Pengarang) |
| Call Number |
SKR ML 2024 |
| Subject(s) |
harga, kualitas layanan dan keputusan pemilihan ja
|
| Classification |
S2400188 |
| GMD |
Logistik |
| Publisher |
Institut STIAMI |
| Publishing Year |
2024 |
| Publishing Place |
Jakarta |
Citation
Inge Gustini. (2024).
Pengaruh Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Kputusan Pemilihan Jasa Pengiriman (Studi Kasus Jasa Pengiriman Antaraja)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Inge Gustini.
Pengaruh Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Kputusan Pemilihan Jasa Pengiriman (Studi Kasus Jasa Pengiriman Antaraja)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Logistik
Inge Gustini.
Pengaruh Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Kputusan Pemilihan Jasa Pengiriman (Studi Kasus Jasa Pengiriman Antaraja)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Logistik
Inge Gustini.
Pengaruh Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Kputusan Pemilihan Jasa Pengiriman (Studi Kasus Jasa Pengiriman Antaraja)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Logistik