Pengaruh Media Sosial Instagram, Gaya Hidup Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pengguna MRT Jakarta Pada Generasi Milenial


MRT Jakarta merupakan salah satu moda transportasi modern yang
berperan penting dalam mendukung mobilitas masyarakat perkotaan. Di
era digital ini, media sosial seperti Instagram menjadi alat yang sangat
berpengaruh dalam membentuk persepsi dan keputusan pengguna.
Namun, meskipun MRT Jakarta memiliki jumlah pengikut yang cukup besar
di Instagram, belum diketahui jenis konten yang paling berpengaruh dalam
menarik minat pengguna. Selain itu, sosial media Instagram MRT Jakarta
belum dimanfaatkan secara maksimal untuk menginformasikan lokasi-
lokasi yang menunjang gaya hidup milenial dan juga membangun citra
merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh media sosial
Instagram, gaya hidup, dan brand image terhadap keputusan pengguna
MRT Jakarta pada generasi milenial. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif dengan survei pada populasi yang berasal dari pengguna MRT
Jakarta di kalangan milenial. Sampel yang digunakan berjumlah 140
responden dengan teknik sampling insidentil. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel media sosial sebesar
30,3% , gaya hidup sebesar 50,4%, dan citra merek sebesar 51,7%
terhadap keputusan pengguna. Selain itu, ketiga variabel tersebut juga
secara simultan atau bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan
pengguna MRT Jakarta sebesar 64,8%.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing
Author(s) Arie Dewi Handayani - Personal Name (Pengarang)
Call Number TSS MIKOM 2024
Subject(s) Instagram, Gaya Hidup, Citra Merek, Keputusan Peng
Classification T240031
GMD Tesis
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2024
Publishing Place


Citation

Arie Dewi Handayani. (2024).Pengaruh Media Sosial Instagram, Gaya Hidup Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pengguna MRT Jakarta Pada Generasi Milenial(Revision).:Institut STIAMI

Arie Dewi Handayani.Pengaruh Media Sosial Instagram, Gaya Hidup Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pengguna MRT Jakarta Pada Generasi Milenial(Revision).:Institut STIAMI,2024.Tesis

Arie Dewi Handayani.Pengaruh Media Sosial Instagram, Gaya Hidup Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pengguna MRT Jakarta Pada Generasi Milenial(Revision).:Institut STIAMI,2024.Tesis

Arie Dewi Handayani.Pengaruh Media Sosial Instagram, Gaya Hidup Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pengguna MRT Jakarta Pada Generasi Milenial(Revision).:Institut STIAMI,2024.Tesis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik