Pengaruh Media Sosial Instagram, Gaya Hidup Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pengguna MRT Jakarta Pada Generasi Milenial
MRT Jakarta merupakan salah satu moda transportasi modern yang
berperan penting dalam mendukung mobilitas masyarakat perkotaan. Di
era digital ini, media sosial seperti Instagram menjadi alat yang sangat
berpengaruh dalam membentuk persepsi dan keputusan pengguna.
Namun, meskipun MRT Jakarta memiliki jumlah pengikut yang cukup besar
di Instagram, belum diketahui jenis konten yang paling berpengaruh dalam
menarik minat pengguna. Selain itu, sosial media Instagram MRT Jakarta
belum dimanfaatkan secara maksimal untuk menginformasikan lokasi-
lokasi yang menunjang gaya hidup milenial dan juga membangun citra
merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh media sosial
Instagram, gaya hidup, dan brand image terhadap keputusan pengguna
MRT Jakarta pada generasi milenial. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif dengan survei pada populasi yang berasal dari pengguna MRT
Jakarta di kalangan milenial. Sampel yang digunakan berjumlah 140
responden dengan teknik sampling insidentil. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel media sosial sebesar
30,3% , gaya hidup sebesar 50,4%, dan citra merek sebesar 51,7%
terhadap keputusan pengguna. Selain itu, ketiga variabel tersebut juga
secara simultan atau bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan
pengguna MRT Jakarta sebesar 64,8%.
Detail Information
Citation
Arie Dewi Handayani. (2024).
Pengaruh Media Sosial Instagram, Gaya Hidup Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pengguna MRT Jakarta Pada Generasi Milenial(Revision).:Institut STIAMI
Arie Dewi Handayani.
Pengaruh Media Sosial Instagram, Gaya Hidup Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pengguna MRT Jakarta Pada Generasi Milenial(Revision).:Institut STIAMI,2024.Tesis
Arie Dewi Handayani.
Pengaruh Media Sosial Instagram, Gaya Hidup Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pengguna MRT Jakarta Pada Generasi Milenial(Revision).:Institut STIAMI,2024.Tesis
Arie Dewi Handayani.
Pengaruh Media Sosial Instagram, Gaya Hidup Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pengguna MRT Jakarta Pada Generasi Milenial(Revision).:Institut STIAMI,2024.Tesis