Pengaruh Kompetensi Dan Disiplin Kerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Dan Dampak Kepada Kepuasan Pelanggan Rawat Jalan Di RSUD Koja Jakarta Utara


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi dan disiplin
kerja pegawai RSUD Koja Jakarta Utara yang berkaitan dengan kepuasan
pelanggan, dengan pendekatan yang digunakan tentang kompetensi
meliputi motif, sifat, konsep diri, pengetahuan, keterampilan, dan disiplin
kerja yang meliputi melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-
baiknya, bekerja dengan tertib, cermat dan penuh semangat, mentaati
ketentuan jam kerja, menggunakan dan memelihara barang-barang milik
perusahaan dengan baik, berpakaian bersih, rapi dan sopan, serta
kepuasan pelanggan yang meliputi keandalan, cepat tanggap, jaminan,
empati dan bukti langsung.
Metode yang digunakan adalah explanatory yang bersifat kausal
(sebab–akibat) dengan menggunakan teknik Sampling Aksidental kepada
95 orang responden, yang berfungsi untuk mengkaji seberapa besar
pengaruh kompetensi dan disiplin kerja terhadap kualiatas pelayanan dan
dampak kepada kepuasan pelanggan, baik secara masing-masing
variabel maupun secara bersama-sama pengaruhnya terhadap kepuasan
pelanggan.
Hasil pengujian hipotesis, koefisien korelasi kompetensi (X1) sebesar
0,755, sedangkan koefisien korelasi disiplin kerja pegawai (X2) sebesar
0,770. Koefisien korelasi kualitas pelayanan (Y) sebesar 0,763 dan
Koefisien korelasi kepuasan Pelanggan (Z) sebesar 0,750. berganda
antara kompetensi dan disiplin kerja pegawai dengan kepuasan
pelanggan adalah 0,624 berada pada kriteria 0,60-0,799 yang merupakan
hubungan kuat atau signifikan. Koefisien determinasinya (r)2 adalah 0,624
yang berarti kepuasan pelanggan sebesar 62,4% ditentukan oleh
kompetensi dan disiplin kerja pegawai, sisanya dipengaruhi oleh faktor
lain (epsilon). Dari perhitungan hipotesis menunjukan bahwa kompetensi
merupakan faktor dominan yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dan
mempunyai hubungan kuat/ erat pengaruhnya terhadap kepuasan
pelanggan, dan disiplin kerja mempunyai pengaruh yang cukup baik atau
sedang terhadap kepuasan pelanggan. Sehingga dapat disimpulkan hasil
penelitian ini bahwa Kompetensi dan Disiplin Kerja pegawai berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan RSUD Koja Jakarta
Utara.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr. Ir. A. H. Rahadian, M.Si
Author(s) Yoka Mai Patria - Personal Name (Pengarang)
Call Number TSS MIA 2017
Subject(s) X1 Kompetensi, X2 Disiplin Kerja, Y Kualitas kerja
Classification T170003
GMD Tesis
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2017
Publishing Place Jakarta


Citation

Yoka Mai Patria. (2017).Pengaruh Kompetensi Dan Disiplin Kerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Dan Dampak Kepada Kepuasan Pelanggan Rawat Jalan Di RSUD Koja Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Yoka Mai Patria.Pengaruh Kompetensi Dan Disiplin Kerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Dan Dampak Kepada Kepuasan Pelanggan Rawat Jalan Di RSUD Koja Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2017.Tesis

Yoka Mai Patria.Pengaruh Kompetensi Dan Disiplin Kerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Dan Dampak Kepada Kepuasan Pelanggan Rawat Jalan Di RSUD Koja Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2017.Tesis

Yoka Mai Patria.Pengaruh Kompetensi Dan Disiplin Kerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Dan Dampak Kepada Kepuasan Pelanggan Rawat Jalan Di RSUD Koja Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2017.Tesis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik