Analisis Kualitas Pelayanan Frontliner Dalam Upaya Meningkatkan Kepuasaan Nasabah Bank Panin Cabang TZU CHI Jakarta Utara
Steven - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2025
Jakarta : Institut STIAMI
Ketika persaingan semakin ketat, pelayanan bank harus diberikan
secara baik dan berkualitas. Untuk menciptakan kepuasan nasabah,
diperlukan konsep pelayanan yang baik dan diterapkan oleh perusahaan
khususnya perusahaan jasa perbankan. Jika bank dapat memberikan
pelayanan yang baik maka bank dapat mempertahankan nasabah dan
dapat meningkatkan jumlah nasabah baru. Oleh karena itu, bank harus
memastikan karyawan, khususnya frontliner yang memiliki kualifikasi dan
kesiapan untuk selalu mengikuti SOP pelayanan di Bank Panin cabang
Tzu Chi. Dalam penelitian ini menggunakan Metode Penelitian Kualitatif.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kualitas
pelayanan yang diberikan oleh frontliner Bank Panin cabang Tzu Chi dan
untuk mengetahui upaya mengatasi hambatan dalam meningkatkan
kepuasan nasabah dalam pelayanan yang diberikan oleh frontliner Bank
Panin cabang Tzu Chi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data
yang dilakukan, kualitas pelayanan frontliner yang diberikan Bank Panin
cabang Tzu Chi sudah cukup baik bagi para nasabah karena sudah
sesuai dengan SOP pelayanan yang berlaku di Bank Panin cabang Tzu
Chi meski masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.
Detail Information
| Bagian |
Informasi |
| Dosen Pembimbing |
Vigo Satrio, S.Kom. MM |
| Author(s) |
Steven - Personal Name (Pengarang) |
| Call Number |
SKR AB 2025 |
| Subject(s) |
Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Frontliner
|
| Classification |
S250039 |
| GMD |
Administrasi Bisnis |
| Publisher |
Institut STIAMI |
| Publishing Year |
2025 |
| Publishing Place |
Jakarta |
Citation
Steven. (2025).
Analisis Kualitas Pelayanan Frontliner Dalam Upaya Meningkatkan Kepuasaan Nasabah Bank Panin Cabang TZU CHI Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Steven.
Analisis Kualitas Pelayanan Frontliner Dalam Upaya Meningkatkan Kepuasaan Nasabah Bank Panin Cabang TZU CHI Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
Steven.
Analisis Kualitas Pelayanan Frontliner Dalam Upaya Meningkatkan Kepuasaan Nasabah Bank Panin Cabang TZU CHI Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis
Steven.
Analisis Kualitas Pelayanan Frontliner Dalam Upaya Meningkatkan Kepuasaan Nasabah Bank Panin Cabang TZU CHI Jakarta Utara(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis