Analisis Kualitas Pelayanan Publik Dalam Meningkatkan Kepuasaan Masyarakat Di Kota Depok (Stusdi Kasus Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil)
Hery Haryanto - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Publik
2025
Jakarta : Institut STIAMI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan publik dan faktor
penghambat pelaksanaan pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan
Pencatatan Sipil Kota Depok. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif
kualitatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan dan
mendeskripsikan peristiwa maupun fenomena yang terjadi di lapangan dan
menyajikan data secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta
atau fenomena yang terjadi di lapangan. Teknik pengumpulan data
dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis
data dalam penelitian ini menggunakan tiga komponen yang terdiri dari
reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan
keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa kualitas pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan
Pencatatan Sipil Kota Depok sudah cukup baik dan memuaskan pengguna
layanan. Faktor penghambat pelaksanaan pelayanan publik di di Dinas
Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok yaitu masalah kurangnya
sosialisasi tentang pelayana online, kurangnya koordinasi dengan
pemerintah desa. Dengan demikian, penelitian ini diharapkan dapat
memberikan masukan konstruktif bagi pihak terkait dalam upaya
meningkatkan pelayanan publik.
Detail Information
| Bagian |
Informasi |
| Dosen Pembimbing |
Akhya Ansori, S.IP, M.Si |
| Author(s) |
Hery Haryanto - Personal Name (Pengarang) |
| Call Number |
SKR AP 2025 |
| Subject(s) |
Kualitas Pelayanan Publik, Kepuasan Masyarakat
|
| Classification |
S250032 |
| GMD |
Administrasi Publik |
| Publisher |
Institut STIAMI |
| Publishing Year |
2025 |
| Publishing Place |
Jakarta |
Citation
Hery Haryanto. (2025).
Analisis Kualitas Pelayanan Publik Dalam Meningkatkan Kepuasaan Masyarakat Di Kota Depok (Stusdi Kasus Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Hery Haryanto.
Analisis Kualitas Pelayanan Publik Dalam Meningkatkan Kepuasaan Masyarakat Di Kota Depok (Stusdi Kasus Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Publik
Hery Haryanto.
Analisis Kualitas Pelayanan Publik Dalam Meningkatkan Kepuasaan Masyarakat Di Kota Depok (Stusdi Kasus Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Publik
Hery Haryanto.
Analisis Kualitas Pelayanan Publik Dalam Meningkatkan Kepuasaan Masyarakat Di Kota Depok (Stusdi Kasus Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Publik