Analisis Strategi Pengembangan Bisnis untuk Meningkatkan Penjualan Produk Fashion (Studi Kasus Pada UMKM Galery Sopia Jakarta Utara)


Skripsi ini merupakan hasil penelitian yang bertujuan untuk
menganalisis strategi pengembangan bisnis untuk meningkatkan
penjualan produk fashion (Studi Kasus Pada UMKM Galery Sopia
Jakarta Utara). Batik adalah warisan budaya Indonesia yang diakui
UNESCO sebagai warisan kemanusiaan lisan dan nonbendawi. Batik
juga mempunyai sejarah yang panjang dan menjadi bagian penting dari
kebudayaan Indonesia, bahkan di kalangan bangsawan. Di kalangan
bangsawan, batik mempunyai makna dan nilai yang lebih dalam. Batik
tidak hanya memiliki makna dan nilai yang lebih dalam, tetapi juga
memiliki beragam motif dan corak yang unik, serta teknik
pembuatannya yang rumit dan indah. Hal ini batik menyesuaikan
fashion yang ada sehingga fleksibel digunakan dalam setiap momen.
Mulai dari fashion batik atasan, bawahan dan aksesori yang di desain
simpel namun tetap modis. Hal tersebut membuat batik menjadi lebih
mudah masuk ke industri fashion. Narasumber (Informan) yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Owner, Penjahit, Admin,
Pelanggan 1, Pelanggan 2 yang ada di Galery Sopia, & Dosen/Praktisi
STIAMI. Data dalam penelitian ini diperoleh dari dokumen,
wawancara, observasi, dan tinjauan pustaka (Metode kualitatif).
Analisis data yang digunakan yaitu mengorganisasikan data ke
dalam kategori, menjabarkan, melakukan sintesa, menyusun ke dalam
pola, menyaring data penting, dan membuat kesimpulan (Metode
kualitatif). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Galery Sopia dalam
memasarkan produk mereka menerapkan bauran pemasaran yang
meliputi produk, harga, promosi, dan tempat, dan telah memproduksi
2000 pcs setiap tahunnya untuk mendapatkan banyak permintaan
mengenai baju-baju batik.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dewi Nurbaiti, S.I.Kom., M.M.
Author(s) Ratih Widhianingsih - Personal Name (Pengarang)
Call Number SKR AB 2025
Subject(s) Bauran Pemasaran, Batik
Classification S250027
GMD Administrasi Bisnis
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta


Citation

Ratih Widhianingsih. (2025).Analisis Strategi Pengembangan Bisnis untuk Meningkatkan Penjualan Produk Fashion (Studi Kasus Pada UMKM Galery Sopia Jakarta Utara)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Ratih Widhianingsih.Analisis Strategi Pengembangan Bisnis untuk Meningkatkan Penjualan Produk Fashion (Studi Kasus Pada UMKM Galery Sopia Jakarta Utara)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

Ratih Widhianingsih.Analisis Strategi Pengembangan Bisnis untuk Meningkatkan Penjualan Produk Fashion (Studi Kasus Pada UMKM Galery Sopia Jakarta Utara)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

Ratih Widhianingsih.Analisis Strategi Pengembangan Bisnis untuk Meningkatkan Penjualan Produk Fashion (Studi Kasus Pada UMKM Galery Sopia Jakarta Utara)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Administrasi Bisnis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik