Pengaruh Citra Merek Dan Perepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Netflix (Studi Kasus pada Mahasiswa Instutut Stiami)


Perkembangan layanan streaming digital semakin memengaruhi pola
konsumsi media masyarakat Indonesia, termasuk aplikasi Netflix yang
menjadi salah satu platform populer, penelitian ini dilakukan untuk
menjawab fenomena terkait citra merek dan persepsi harga memengaruhi
keputusan pembelian aplikasi Netflix, khususnya di kalangan mahasiswa
Institut STIAMI. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar
pengaruh citra merek dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian,
baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan
adalah kuantitatif dengan pendekatan eksplanatif dengan data dikumpulkan
melalui kuesioner terstruktur dan dianalisis menggunakan teknik regresi
linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan
kontribusi sebesar 61,6%, dan ditunjukkan oleh nilai signifikansi 0.000.
Persepsi harga juga memberikan pengaruh positif dan signifikan dengan
kontribusi sebesar 55,2% dan nilai signifikansi 0.018. Secara simultan, citra
merek dan persepsi harga memberikan pengaruh sebesar 63,9% terhadap
keputusan pembelian, dengan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar
penelitian ini.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr. Sukarni Novita Sari, S.Sos, MA
Author(s) Ahmadiko Nurifqiansyah - Personal Name (Pengarang)
Call Number SKR MKOM 2025
Subject(s) Citra Merek, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian,
Classification S250023
GMD Manajemen Komunikasi
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2025
Publishing Place Jakarta


Citation

Ahmadiko Nurifqiansyah. (2025).Pengaruh Citra Merek Dan Perepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Netflix (Studi Kasus pada Mahasiswa Instutut Stiami)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Ahmadiko Nurifqiansyah.Pengaruh Citra Merek Dan Perepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Netflix (Studi Kasus pada Mahasiswa Instutut Stiami)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi

Ahmadiko Nurifqiansyah.Pengaruh Citra Merek Dan Perepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Netflix (Studi Kasus pada Mahasiswa Instutut Stiami)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi

Ahmadiko Nurifqiansyah.Pengaruh Citra Merek Dan Perepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Netflix (Studi Kasus pada Mahasiswa Instutut Stiami)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik