Pengaruh Citra Merek Dan Perepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Netflix (Studi Kasus pada Mahasiswa Instutut Stiami)
Perkembangan layanan streaming digital semakin memengaruhi pola
konsumsi media masyarakat Indonesia, termasuk aplikasi Netflix yang
menjadi salah satu platform populer, penelitian ini dilakukan untuk
menjawab fenomena terkait citra merek dan persepsi harga memengaruhi
keputusan pembelian aplikasi Netflix, khususnya di kalangan mahasiswa
Institut STIAMI. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar
pengaruh citra merek dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian,
baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan
adalah kuantitatif dengan pendekatan eksplanatif dengan data dikumpulkan
melalui kuesioner terstruktur dan dianalisis menggunakan teknik regresi
linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan
kontribusi sebesar 61,6%, dan ditunjukkan oleh nilai signifikansi 0.000.
Persepsi harga juga memberikan pengaruh positif dan signifikan dengan
kontribusi sebesar 55,2% dan nilai signifikansi 0.018. Secara simultan, citra
merek dan persepsi harga memberikan pengaruh sebesar 63,9% terhadap
keputusan pembelian, dengan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar
penelitian ini.
Detail Information
Citation
Ahmadiko Nurifqiansyah. (2025).
Pengaruh Citra Merek Dan Perepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Netflix (Studi Kasus pada Mahasiswa Instutut Stiami)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Ahmadiko Nurifqiansyah.
Pengaruh Citra Merek Dan Perepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Netflix (Studi Kasus pada Mahasiswa Instutut Stiami)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi
Ahmadiko Nurifqiansyah.
Pengaruh Citra Merek Dan Perepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Netflix (Studi Kasus pada Mahasiswa Instutut Stiami)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi
Ahmadiko Nurifqiansyah.
Pengaruh Citra Merek Dan Perepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Netflix (Studi Kasus pada Mahasiswa Instutut Stiami)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2025.Manajemen Komunikasi