Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pengiriman Jasa Ekspor Di Pt. Ricakusuma Lestari Abadi
Kegiatan ekspor merupakan salah satu peranan penting dalam suatu negara
karena memberikan dampak positif untuk perkembangan ekonomi. Manfaat dari
kegiatan ekspor adalah membuka peluang pasar baru diluar negeri sebagai
upaya menumbuhkan investasi, perluasan pasar domestik, serta meningkatkan
devisa suatu negara. Penelitian ini bertujuan untuk mencari jawaban atas
pertanyaan peneliti tentang bagaimana strategi komunikasi marketing dalam
meningkatkan pengiriman jasa ekspor di PT.Ricakusuma Lestari Abadi dan apa
saja hambatan serta solusi untuk menyelesaikannya. Penelitian ini menggunakan
teori strategi marketing mix 7p. Konsep yang dikembangkan oleh Kotler yaitu
konsep bauran pemasaran yang terdiri dari 7P yaitu product, price, promotion,
place, people, process dan physical evidence. Penelitian ini menggunakan
kualitatif deskriptif dan metode pengumpulan data dengan wawancara,
dokumentasi juga studi kasus dimana peneliti menelaah suatu kasus secara
intensif dan mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pencapaian
peningkatan pengiriman jasa ekspor sebesar 117% pada tahun 2022 dampak
dari penerapan konsep marketing mix 7p yang dijalankan tim pemasaran dan
divisi ekspor.
Detail Information
| Bagian |
Informasi |
| Dosen Pembimbing |
Dedy Kusna Utama, S.Sos, MA, CpsLog |
| Author(s) |
Aprilya Winda Wardani - Personal Name (Pengarang) |
| Call Number |
SKR MK 2024 |
| Subject(s) |
Strategi Komunikasi, Pemasaran, Ekspor
|
| Classification |
S2400174 |
| GMD |
Manajemen Komunikasi |
| Publisher |
Institut STIAMI |
| Publishing Year |
2024 |
| Publishing Place |
Jakarta |
Citation
Aprilya Winda Wardani. (2024).
Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pengiriman Jasa Ekspor Di Pt. Ricakusuma Lestari Abadi(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Aprilya Winda Wardani.
Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pengiriman Jasa Ekspor Di Pt. Ricakusuma Lestari Abadi(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Manajemen Komunikasi
Aprilya Winda Wardani.
Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pengiriman Jasa Ekspor Di Pt. Ricakusuma Lestari Abadi(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Manajemen Komunikasi
Aprilya Winda Wardani.
Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pengiriman Jasa Ekspor Di Pt. Ricakusuma Lestari Abadi(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Manajemen Komunikasi