Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pengiriman Jasa Ekspor Di Pt. Ricakusuma Lestari Abadi


Kegiatan ekspor merupakan salah satu peranan penting dalam suatu negara
karena memberikan dampak positif untuk perkembangan ekonomi. Manfaat dari
kegiatan ekspor adalah membuka peluang pasar baru diluar negeri sebagai
upaya menumbuhkan investasi, perluasan pasar domestik, serta meningkatkan
devisa suatu negara. Penelitian ini bertujuan untuk mencari jawaban atas
pertanyaan peneliti tentang bagaimana strategi komunikasi marketing dalam
meningkatkan pengiriman jasa ekspor di PT.Ricakusuma Lestari Abadi dan apa
saja hambatan serta solusi untuk menyelesaikannya. Penelitian ini menggunakan
teori strategi marketing mix 7p. Konsep yang dikembangkan oleh Kotler yaitu
konsep bauran pemasaran yang terdiri dari 7P yaitu product, price, promotion,
place, people, process dan physical evidence. Penelitian ini menggunakan
kualitatif deskriptif dan metode pengumpulan data dengan wawancara,
dokumentasi juga studi kasus dimana peneliti menelaah suatu kasus secara
intensif dan mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pencapaian
peningkatan pengiriman jasa ekspor sebesar 117% pada tahun 2022 dampak
dari penerapan konsep marketing mix 7p yang dijalankan tim pemasaran dan
divisi ekspor.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dedy Kusna Utama, S.Sos, MA, CpsLog
Author(s) Aprilya Winda Wardani - Personal Name (Pengarang)
Call Number SKR MK 2024
Subject(s) Strategi Komunikasi, Pemasaran, Ekspor
Classification S2400174
GMD Manajemen Komunikasi
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2024
Publishing Place Jakarta


Citation

Aprilya Winda Wardani. (2024).Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pengiriman Jasa Ekspor Di Pt. Ricakusuma Lestari Abadi(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Aprilya Winda Wardani.Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pengiriman Jasa Ekspor Di Pt. Ricakusuma Lestari Abadi(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Manajemen Komunikasi

Aprilya Winda Wardani.Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pengiriman Jasa Ekspor Di Pt. Ricakusuma Lestari Abadi(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Manajemen Komunikasi

Aprilya Winda Wardani.Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pengiriman Jasa Ekspor Di Pt. Ricakusuma Lestari Abadi(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Manajemen Komunikasi

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik