Record Detail

Kreativitas Komunikasi Digital Pln Dalam Menangani Keluhan Pelanggan Melalui Fitur Swacam Pada Aplikasi Pln Mobile (STUDI KASUS Pada PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Cempaka Putih, Jakarta Pusat)

Kreativitas Komunikasi Digital Pln Dalam Menangani Keluhan Pelanggan Melalui Fitur Swacam Pada Aplikasi Pln Mobile (STUDI KASUS Pada PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Cempaka Putih, Jakarta Pusat)


Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan
pendekatan kualitatif. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisa dan
mengevaluasi kreativitas komunikasi digital PLN dalam menangani keluhan
pelanggan melalui fitur swacam pada aplikasi PLN Mobile di PLN Cempaka
Putih, hambatan yang dihadapi, dan Upaya menanganinya. Teknik
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara,
observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori Rogers
(2003) yang meliputi aspek Inovasi, Saluran Komunikasi, Jangka Waktu,
dan Sistem Sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi komunikasi
digital melalui fitur swacam di aplikasi PLN Mobile meningkatkan efisiensi
dalam menangani keluhan pelanggan. Saluran komunikasi yang digunakan
yaitu melalui media sosial, website, media massa, dan komunikasi langsung
ke pelanggan. Proses adopsi fitur swacam ini masih tergolong lambat
karena masih ada beberapa pelanggan yang kurang familiar dengan
digitalisasi. PLN berkoordinasi dengan komunitas warga dan tokoh
masyarakat untuk menyebarkan informasi dan mendorong adopsi fitur
swacam.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr. Wulan Furrie Lenggana, S.I.kom, M.I.kom
Author(s) Puti Kayo Octaviani - Personal Name (Pengarang)
Call Number TSS MIKOM 2024
Subject(s) Kreativitas, Komunikasi Digital, Keluhan pelanggan
Classification T240012
GMD Tesis
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2024
Publishing Place Jakarta


Citation

Puti Kayo Octaviani. (2024).Kreativitas Komunikasi Digital Pln Dalam Menangani Keluhan Pelanggan Melalui Fitur Swacam Pada Aplikasi Pln Mobile (STUDI KASUS Pada PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Cempaka Putih, Jakarta Pusat)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Puti Kayo Octaviani.Kreativitas Komunikasi Digital Pln Dalam Menangani Keluhan Pelanggan Melalui Fitur Swacam Pada Aplikasi Pln Mobile (STUDI KASUS Pada PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Cempaka Putih, Jakarta Pusat)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Tesis

Puti Kayo Octaviani.Kreativitas Komunikasi Digital Pln Dalam Menangani Keluhan Pelanggan Melalui Fitur Swacam Pada Aplikasi Pln Mobile (STUDI KASUS Pada PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Cempaka Putih, Jakarta Pusat)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Tesis

Puti Kayo Octaviani.Kreativitas Komunikasi Digital Pln Dalam Menangani Keluhan Pelanggan Melalui Fitur Swacam Pada Aplikasi Pln Mobile (STUDI KASUS Pada PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Cempaka Putih, Jakarta Pusat)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Tesis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik