Strategi Komunikasi Dalam Meningkatkan Pelayanan Pada Pengunjung Perpustakaan Institut Stiami Kampus Pusat


Perpustakaan Institut STIAMI sebagai lembaga pendidikan memiliki
peran penting dalam menyajikan informasi yang relevan dan
memenuhi kebutuhan pengguna. Namun, beberapa masalah seperti
kurangnya komunikasi yang efektif, keterbatasan dalam penerapan
teknologi informasi, dan pelayanan yang belum sepenuhnya optimal
kepada pengunjung menjadi tantangan yang harus diatasi. Penelitian
ini bertujuan untuk memahami strategi komunikasi yang digunakan
Perpustakaan Institut STIAMI dalam meningkatkan pelayanan pada
pengunjung serta menemukan solusi untuk meningkatkan kualitas
pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan
pendekatan deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara,
observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
strategi komunikasi Perpustakaan Institut STIAMI dalam
meningkatkan pelayanan pada pengunjung melibatkan penggunaan
media digital dan kegiatan sosialisasi di lingkungan kampus.
Hambatan yang dihadapi termasuk minimnya kesadaran pengunjung
akan manfaat perpustakaan dan tantangan dalam membangun citra
yang relevan. Solusi yang diusulkan meliputi peningkatan program
edukasi dan kampanye branding yang lebih efektif. Penelitian ini
menyarankan untuk memperluas dan memperbarui platform digital,
meningkatkan infrastruktur teknologi informasi, serta mengembangkan
program edukasi yang terstruktur dan sosialisasi promosi yang kuat
untuk meningkatkan visibilitas dan keterlibatan pengguna.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr. Euis Komalawati, M.Si
Author(s) danang aji pangestu - Personal Name (Pengarang)
Call Number TSS MIKOM 2024
Subject(s) Strategi Komunikasi, Pelayanan Perpustakaan, Pelay
Classification T240004
GMD Tesis
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2024
Publishing Place Jakarta


Citation

danang aji pangestu. (2024).Strategi Komunikasi Dalam Meningkatkan Pelayanan Pada Pengunjung Perpustakaan Institut Stiami Kampus Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

danang aji pangestu.Strategi Komunikasi Dalam Meningkatkan Pelayanan Pada Pengunjung Perpustakaan Institut Stiami Kampus Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Tesis

danang aji pangestu.Strategi Komunikasi Dalam Meningkatkan Pelayanan Pada Pengunjung Perpustakaan Institut Stiami Kampus Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Tesis

danang aji pangestu.Strategi Komunikasi Dalam Meningkatkan Pelayanan Pada Pengunjung Perpustakaan Institut Stiami Kampus Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Tesis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik