Strategi Komunikasi Dalam Meningkatkan Pelayanan Pada Pengunjung Perpustakaan Institut Stiami Kampus Pusat
Perpustakaan Institut STIAMI sebagai lembaga pendidikan memiliki
peran penting dalam menyajikan informasi yang relevan dan
memenuhi kebutuhan pengguna. Namun, beberapa masalah seperti
kurangnya komunikasi yang efektif, keterbatasan dalam penerapan
teknologi informasi, dan pelayanan yang belum sepenuhnya optimal
kepada pengunjung menjadi tantangan yang harus diatasi. Penelitian
ini bertujuan untuk memahami strategi komunikasi yang digunakan
Perpustakaan Institut STIAMI dalam meningkatkan pelayanan pada
pengunjung serta menemukan solusi untuk meningkatkan kualitas
pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan
pendekatan deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara,
observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
strategi komunikasi Perpustakaan Institut STIAMI dalam
meningkatkan pelayanan pada pengunjung melibatkan penggunaan
media digital dan kegiatan sosialisasi di lingkungan kampus.
Hambatan yang dihadapi termasuk minimnya kesadaran pengunjung
akan manfaat perpustakaan dan tantangan dalam membangun citra
yang relevan. Solusi yang diusulkan meliputi peningkatan program
edukasi dan kampanye branding yang lebih efektif. Penelitian ini
menyarankan untuk memperluas dan memperbarui platform digital,
meningkatkan infrastruktur teknologi informasi, serta mengembangkan
program edukasi yang terstruktur dan sosialisasi promosi yang kuat
untuk meningkatkan visibilitas dan keterlibatan pengguna.
Detail Information
Citation
danang aji pangestu. (2024).
Strategi Komunikasi Dalam Meningkatkan Pelayanan Pada Pengunjung Perpustakaan Institut Stiami Kampus Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
danang aji pangestu.
Strategi Komunikasi Dalam Meningkatkan Pelayanan Pada Pengunjung Perpustakaan Institut Stiami Kampus Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Tesis
danang aji pangestu.
Strategi Komunikasi Dalam Meningkatkan Pelayanan Pada Pengunjung Perpustakaan Institut Stiami Kampus Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Tesis
danang aji pangestu.
Strategi Komunikasi Dalam Meningkatkan Pelayanan Pada Pengunjung Perpustakaan Institut Stiami Kampus Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Tesis