Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Toko Sepatu Payless di Mall Sunter)
Andini Novella Sari - Personal Name (Pengarang)
Manajemen Komunikasi
2023
Jakarta : Institut STIAMI
Media sosial yang paling sering digunakan adalah Instagram,
Instagram bukan hanya sarana untuk berbagi foto dan video, tetapi juga
dapat menjadi peluang berbisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui seberapa besar pengaruh Promosi Melalui Media Sosial
Instagram Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Toko Sepatu
Payless di Mall Sunter). Metode yang di pakai dalam penelitian ini adalah
dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan
metode pengambilan sampel accidental sampel. penelitian dengan
sampel pembeli di toko Payless yang bertempat di Mall Sunter Jakarta
Utara yang berjumlah 90 responden. t hitung t tabel 1,987 13,341 dan nilai
signifikan sebesar 0,00 000 0,05 jadi H1 diterima dan H0 ditolak. Maka
dapat disimpulkan bahwa variabel (X) promosi media sosial berpengaruh
terhadap variabel (Y) yaitu keputusan pembelian. Hal ini juga dibuktikan
dalan uji Koefisien determinasi menunjukkan bahwa nilai dari hasil
variabel independen yaitu promosi media sosial memiliki pengaruh
terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian sebesar 66,9%.
Instagram khususnya pada pembelian di toko Payless Mall Sunter dan
sisanya sebesar 33,1% dipengaruhi oleh faktor lain.
Detail Information
| Bagian |
Informasi |
| Dosen Pembimbing |
Dr. Yuli Evitha, SE., MA |
| Author(s) |
Andini Novella Sari - Personal Name (Pengarang) |
| Call Number |
SKR IKOM 2023 |
| Subject(s) |
Promosi Media Sosial, Keputusan Pembelian
|
| Classification |
S230013 |
| GMD |
Manajemen Komunikasi |
| Publisher |
Institut STIAMI |
| Publishing Year |
2023 |
| Publishing Place |
Jakarta |
Citation
Andini Novella Sari. (2023).
Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Toko Sepatu Payless di Mall Sunter)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Andini Novella Sari.
Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Toko Sepatu Payless di Mall Sunter)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2023.Manajemen Komunikasi
Andini Novella Sari.
Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Toko Sepatu Payless di Mall Sunter)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2023.Manajemen Komunikasi
Andini Novella Sari.
Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Toko Sepatu Payless di Mall Sunter)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2023.Manajemen Komunikasi