Analisis Inovasi Pelayanan Publik Melalui Aplikasi Depok Single Window Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan Pada Kantor Kelurahan Pondok Jaya Kota Depok
Amelia Dian Putri - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2023
Jakarta : Institut STIAMI
Dalam rangka menyongsong era digital dan memenuhi konsep
smartcity akhirnya diperlukan suatu aplikasi yang terintegrasi yang dapat
memenuhi kebutuhan informasi warga Depok. Tujuan penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui: 1) Analisis inovasi pelayanan publik melalui
aplikasi Depok Single Window dalam upaya peningkatan kualitas layanan
administrasi kependudukan pada Kantor Kelurahan Pondok Jaya Kota
Depok, 2) Untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam Analisis inovasi
pelayanan publik melalui aplikasi Depok Single Window dalam upaya
peningkatan kualitas layanan administrasi kependudukan pada Kantor
Kelurahan Pondok Jaya Kota Depok, dan 3) Mengetahui upaya yang
dilakukan untuk mengatasi kendala yang ada pada penerapan Analisis
inovasi layanan publik melalui aplikasi Depok Single Window dalam upaya
peningkatan kualitas layanan administrasi kependudukan pada Kantor
Kelurahan Pondok Jaya Kota Depok.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Penelitian ini
menghasilkan kesimpulan berupa data yang menggambarkan secara rinci,
bukan data yang berupa angka-angka, namun menghasilkan data deskriptif
berupa kata-kata tertulis, lisan, gambar, dokumen, dan observasi,
selanjutnya memudahkan penulis untuk mendapatkan data dari para
responden.
Dari hasil penelitian yang dilakukan didapatkan bahwa Analisis
inovasi pelayanan publik melalui aplikasi Depok Single Window merupakan
salah satu upaya Pemkot Depok untuk meningkatkan kualitas pelayanan
publik yang profesional dan transparan. Memanfaatkan teknologi-informasi
(TI) dalam memberikan pelayanan dengan memperhatikan kondisi
geografis Kota Depok. Upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi
kendala yang ada pada penerapan Analisis inovasi pelayanan publik
melalui aplikasi Depok Single Window dalam upaya peningkatan kualitas
layanan administrasi kependudukan adalah warga dapat menghubungi
Contact Center Depok dalam fitur kontak yang ada dalam aplikasi sehingga
dinas komunikasi dan informasi dapat melakukan evaluasi dan mitigasi
resiko agar confidensially, integrity, dan afiliability terjaga. Petugas
kelurahan dan kecamatan juga dihimbau untuk terus melakukan sosialisasi.
Indikator kinerja akan nampak pada jumlah pengguna dan rating layanan.
Detail Information
Bagian
Informasi
Dosen Pembimbing
Eka Rofiyanti., S. AP.,M.Si
Author(s)
Amelia Dian Putri - Personal Name (Pengarang)
Call Number
SKR AP 2023
Subject(s)
Inovasi, Pelayanan, Depok Single Window
Classification
S230010
GMD
Administrasi Bisnis
Publisher
Institut STIAMI
Publishing Year
2023
Publishing Place
Jakarta
Citation
APA Style
Amelia Dian Putri . (2023).
Analisis Inovasi Pelayanan Publik Melalui Aplikasi Depok Single Window Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan Pada Kantor Kelurahan Pondok Jaya Kota Depok (Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Chicago Style
Amelia Dian Putri .
Analisis Inovasi Pelayanan Publik Melalui Aplikasi Depok Single Window Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan Pada Kantor Kelurahan Pondok Jaya Kota Depok (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2023.Administrasi Bisnis
MLA Style
Amelia Dian Putri .
Analisis Inovasi Pelayanan Publik Melalui Aplikasi Depok Single Window Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan Pada Kantor Kelurahan Pondok Jaya Kota Depok (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2023.Administrasi Bisnis
Turabian Style
Amelia Dian Putri .
Analisis Inovasi Pelayanan Publik Melalui Aplikasi Depok Single Window Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan Pada Kantor Kelurahan Pondok Jaya Kota Depok (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2023.Administrasi Bisnis