Strategi Komunikasi Digital Melalui Instagram dalam Meningkatkan Brand Awareness Yunita Azhari Makeup
Komunikasi Digital saat ini tengah banyak digunakan masyarakat
sebagai pendukung sektor bisnis dan industri diberbagai bidang. Media
sosial merupakan platform yang paling banyak dimanfaatkan untuk
berbagai informasi, salah satunya untuk strategi dalam membangun
sebuah Brand Awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi
komunikasi digital yang digunakan oleh Yunita Azhari Makeup melalui
media sosial Instagram dalam meningkatkan brand awareness. Penelitian
ini fokus pada memahami bagaimana Yunita Azhari Makeup memanfaatkan
fitur dan teknik komunikasi digital yang ada di Instagram untuk mencapai
tujuan brand awareness. Perlunya menganalisis strategi komunikasi digital
ini ialah semakin banyak kompetitor makeup artist yang terus berkembang,
sehingga menjadikan para pelaku bisnis bisa lebih bersaing memberikan
claim makeup artist yang berkualitas, profesional dan kompeten. Selain itu,
penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dan peneliti
mencoba untuk mengetahui, menganalisis, dan mendeskripsikan hasil
penelitian ini dengan data yang di peroleh dari hasil wawancara, observasi,
dan dokumen serta menggunakan validasi data secara triangulasi (menarik
kesimpulan). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pentingnya Yunita
Azhari Makeup untuk memahami dan menguasai strategi komunikasi digital
melalui Instagram. Yunita Azhari Makeup perlu konsisten dalam menyajikan
konten berkualitas, menggunakan teknik optimasi pencarian seperti
penggunaan hashtag, dan menjalin kolaborasi dengan pihak lain untuk
memperkuat brand awareness di platform instagram tersebut. Penelitian ini
memberikan wawasan praktis bagi Yunita Azhari Makeup dalam
mengoptimalkan penggunaan Instagram sebagai sarana efektif untuk
membangun dan memperluas brand awareness di industri kecantikan.
Diharapkan hasil penelitian ini dapat menjadi panduan bagi Yunita Azhari
Makeup dalam merancang strategi komunikasi digital yang berhasil melalui
platform Instagram.
Detail Information
Citation
Aldavia Khoiruni Fathi. (2023).
Strategi Komunikasi Digital Melalui Instagram dalam Meningkatkan Brand Awareness Yunita Azhari Makeup(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Aldavia Khoiruni Fathi.
Strategi Komunikasi Digital Melalui Instagram dalam Meningkatkan Brand Awareness Yunita Azhari Makeup(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2023.Manajemen Komunikasi
Aldavia Khoiruni Fathi.
Strategi Komunikasi Digital Melalui Instagram dalam Meningkatkan Brand Awareness Yunita Azhari Makeup(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2023.Manajemen Komunikasi
Aldavia Khoiruni Fathi.
Strategi Komunikasi Digital Melalui Instagram dalam Meningkatkan Brand Awareness Yunita Azhari Makeup(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2023.Manajemen Komunikasi