Strategi Marketing Public Relations Dalam Meningkatkan Citra PT. Federal International Finance Cabang Sunter
Agustin Rahayu - Personal Name (Pengarang)
Manajemen Komunikasi
2024
Jakarta : Institut STIAMI
Pada penelitian ini guna meningkatkan citra PT Federal International
Finance cabang Sunter merupakan hal terpenting bagi suatu perusahaan
untuk bersaing dengan kompetitornya melalui mekanisme perencanaan,
pelaksanaan dan pengevaluasi dalam membangun kesadaran akan citra
Perusahaan. Untuk meningkatkan citra yang baik, marketing public
relations harus memilki pesan yang kuat dalam membangun hubungan
dengan media upaya memperkenalkan layanan perusahaan melalui
berbagai macam cara. Adapun dengan mengidentifikasi audiens untuk
mengadakan suatu event atau pameran dalam meluncurkan suatu produk.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi marketing
public relations, kendala dan solusi dalam meningkatkan citra PT FIF
GROUP cabang Sunter. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan
metode kualitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam
penelitian ini yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil
penelitian berdasarkan teori yang digunakan dari marketing public
relations menurut cutlip and center terbagi menjadi empat yaitu fact
finding, planning, action and communication dan evaluation. Dan teori citra
(image theory) menurut Frank Jefkins terbagi menjadi dua yaitu kesan dan
gambaran, bahwa strategi yang biasa dilakukan hanya dengan
menggunakan media sosial berupa whatsapp, adapun kendala yang
dihadapi yaitu whatsapp sering terblokir, kurang efektifnya pembagian
brosur di jalanan secara sendiri, aktivitas yang terlalu monoton, kurangnya
kesadaran pelanggan bahwa terdapat kios di daerah sekitar rumah,
kurangnya jejaring sosial yang tidak luas, penagihan yang buruk, serta
bunga yang semakin meningkat. Solusi baru yang lebih efektif dengan
mengadakan event atau pameran danastra yang dibuat secara sosial dan
rutin, serta membuka jalur agent khusus serta membangun hubungan
dengan media (menggandeng influencer).
Detail Information
| Bagian |
Informasi |
| Dosen Pembimbing |
Dr. Marhanani Tri astuti, S.Sos. MM;Adityo Wibowo, S.I.Kom. M. I. Kom |
| Author(s) |
Agustin Rahayu - Personal Name (Pengarang) |
| Call Number |
SKR IKOM 2024 |
| Subject(s) |
Komunikasi, Strategi Marketing Public Relations, C
|
| Classification |
S2400166 |
| GMD |
Manajemen Komunikasi |
| Publisher |
Institut STIAMI |
| Publishing Year |
2024 |
| Publishing Place |
Jakarta |
Citation
Agustin Rahayu. (2024).
Strategi Marketing Public Relations Dalam Meningkatkan Citra PT. Federal International Finance Cabang Sunter(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Agustin Rahayu.
Strategi Marketing Public Relations Dalam Meningkatkan Citra PT. Federal International Finance Cabang Sunter(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Manajemen Komunikasi
Agustin Rahayu.
Strategi Marketing Public Relations Dalam Meningkatkan Citra PT. Federal International Finance Cabang Sunter(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Manajemen Komunikasi
Agustin Rahayu.
Strategi Marketing Public Relations Dalam Meningkatkan Citra PT. Federal International Finance Cabang Sunter(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Manajemen Komunikasi