Analisis Efektivitas Pemungutan Retribusi Pelayanan Pasar Tahun 2015 – 2017 di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah ( BPKD ) Jakarta Pusat
Nur Kumalasari - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Publik
2019
Jakarta : Program Studi Administrasi Publik
Hasil analisis mengenai efektivitas pemungutan retribusi pasar dalam 3 tahun terakhir (tahun 2015 s/d 2017) menunjukkan kenaikan dan penurunan setiap tahunnyaTerlihat retribusi pasar pada tahun 2015 rasionya sebesar 96% dari target yang ditetapkan yang nilai efektivitasnya dapat dikategorikan sudah sangat efektif, pada tahun 2016 turun menjadi 88% yang dikategorikan cukup efektif dan pada tahun 2017 naik menjadi 120% yang dikategorikan sangat efektif. Walaupun target retribusi pasar yang ditetapkan oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah selalu berbeda setiap tahunnya, namun peningkatan target tidak disertai dengan peningkatan realisasi penerimaan retribusi pasar.
Detail Information
Citation
Nur Kumalasari. (2019).
Analisis Efektivitas Pemungutan Retribusi Pelayanan Pasar Tahun 2015 – 2017 di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah ( BPKD ) Jakarta Pusat(Revision).Jakarta:Program Studi Administrasi Publik
Nur Kumalasari.
Analisis Efektivitas Pemungutan Retribusi Pelayanan Pasar Tahun 2015 – 2017 di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah ( BPKD ) Jakarta Pusat(Revision).Jakarta:Program Studi Administrasi Publik,2019.Administrasi Publik
Nur Kumalasari.
Analisis Efektivitas Pemungutan Retribusi Pelayanan Pasar Tahun 2015 – 2017 di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah ( BPKD ) Jakarta Pusat(Revision).Jakarta:Program Studi Administrasi Publik,2019.Administrasi Publik
Nur Kumalasari.
Analisis Efektivitas Pemungutan Retribusi Pelayanan Pasar Tahun 2015 – 2017 di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah ( BPKD ) Jakarta Pusat(Revision).Jakarta:Program Studi Administrasi Publik,2019.Administrasi Publik