Jurnal: Strategi Komunikasi Customer service PT Sarana Berkah Niaga Dalam Meningkatkan Pelayanan Prima Kepada Mitra Sabana Fried Chicken
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang diterapkan oleh customer
service PT Sarana Berkah Niaga untuk meningkatkan pelayanan prima kepada mitra Sabana
Fried Chicken. Penelitian ini dilakukan untuk untuk menemukan fenomena pernyataan negatif
tentang kinerja layanan pelanggan yang kurang responsif di beberapa postingan Instagram
@Sabanaku. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi
wawancara, observasi partisipan, tinjauan pustaka, dan dokumentasi. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang diterapkan oleh bagian pelayanan pelanggan
PT Sarana Berkah Niaga mengutamakan kebutuhan mitra dan bertujuan untuk
memaksimalkan berbagai aspek. Strategi ini berfokus pada membangun hubungan yang kuat
dengan mitra dengan bersikap terbuka dalam memberi dan menerima informasi, menunjukkan
empati, memberikan dukungan baik verbal maupun non-verbal, menjaga sikap positif, dan
menawarkan layanan yang setara. Selan itu, ada beberapa aspek lain yang diperhatikan, yaitu
fasilitas fisik, daya tanggap, dan kemampuan pemecahan masalah yang masih perlu
ditingkatkan lagi.
Detail Information
Bagian | Informasi |
---|---|
Dosen Pembimbing | |
Pengarang | Helmi Azaharia - Personal Name (Pengarang) Dr. Endah Fantini, S.T., M.I.KOM. - Personal Name (Pengarang) Nayla Hasna - Personal Name (Pengarang) |
No. Panggil | JRN DOS 2024 |
Subyek | Strategi Komunikasi_1 Pelayanan Terbaik_2 Kepuasan |
Klasifikasi | J190108 |
GMD | Jurnal |
Penerbit | Daruna : Journal of Communication |
Tahun Terbit | 2024 |
Tempat Terbit | Jakarta |