Analisis Strategi Pemasaran Meningkatkan Omset Pada UMKM Jasa Boga Duta Rasa Kelurahan Sungai Bambu


Penelitian ini dilakukan pada usaha Jasa Boga Duta Rasa. Tujuan
dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang
diterapkan Duta Rasa dalam meningkatkan omset penjualan. Penelitian ini
menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan konsep penelitian
menggunakan bauran pemasaran 7P (product, price, promotion, place,
people, process dan physical evidence). Pengumpulan data yang
digunakan adalah melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Informan penelitian berjumlah 7 orang yang ditentukan menggunakan
teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Duta
Rasa telah menerapkan strategi pemasaran seoptimal mungkin walaupun
masih perlu diperbaiki dan ditingkatkan agar omset penjualan meningkat.
Hambatan yang dihadapi antara lain antara lain varian menu kurang
lengkap, harga yang cenderung tidak stabil akibat kenaikan harga bahan
baku, promosi yang kurang maksimal, lokasi yang kurang strategis karena
berada di dalam gang sempit, SDM yang kurang cekatan dalam
mengelola dan menyajikan makanan, informasi yang kurang lengkap
terkait menu yang disediakan, kurang memadainya lahan parkir sehingga
menyulitkan konsumen dan calon konsumen yang datang menggunakan
kendaraan beroda empat, belum memiliki logo halal dan sertifikasi dari
BPOM. Upaya-upaya yang telah dilakukan antara lain menambah varian
menu agar konsumen memiliki banyak pilihan, harga ditetapkan sesuai
dengan kemampuan konsumen, memaksimalkan kegiatan promosi
dengan mengaktifkan kembali akun instragram agar lebih banyak calon
konsumen mengetahui, memindahkan lokasi usaha ke tempat yang lebih
mudah diketahui oleh calon konsumen, menambah jumlah SDM sesuai
dengan kebutuhan, memiliki logo halal dan sertifikasi dari BPOM agar
konsumen merasa yakin dengan produk makanan yang ditawarkan


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dra. Baby Sri Murniyati Poernomo, M.A
Pengarang Muhammd Mansur - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil SKR AB 2024
Subyek Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran 7P, Omset Pen
Klasifikasi S2400159
GMD Administrasi Bisnis
Penerbit Institut STIAMI
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Muhammd Mansur. (2024).Analisis Strategi Pemasaran Meningkatkan Omset Pada UMKM Jasa Boga Duta Rasa Kelurahan Sungai Bambu(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Muhammd Mansur.Analisis Strategi Pemasaran Meningkatkan Omset Pada UMKM Jasa Boga Duta Rasa Kelurahan Sungai Bambu(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

Muhammd Mansur.Analisis Strategi Pemasaran Meningkatkan Omset Pada UMKM Jasa Boga Duta Rasa Kelurahan Sungai Bambu(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

Muhammd Mansur.Analisis Strategi Pemasaran Meningkatkan Omset Pada UMKM Jasa Boga Duta Rasa Kelurahan Sungai Bambu(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik