Pengaruh Inovasi Produk dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen UMKM Nasi Goreng Areng Tikungan di Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi
produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada konsumen
UMKM Nasi Goreng Areng Tikungan di Kemayoran, Jakarta Pusat.
Tingkat penjualan yang rendah mendorong penjual untuk berinovasi
dengan mengubah metode memasak menggunakan kompor arang
dan memilih lokasi strategis di pusat jajanan kaki lima Kemayoran,
sehingga mempengaruhi keputusan pembelian Warung Nasi Goreng
Areng Tikungan. Metode yang digunakan adalah survei dengan
analisis kuantitatif melalui uji t dan regresi linier berganda. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa inovasi produk memiliki pengaruh
yang signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai thitung > t
tabel (13.675 > 1.985) dan signifikansi < 0.05. Selain itu, lokasi juga
memiliki pengaruh yang signifikan dengan nilai t hitung > t tabel (2.447 >
1.985) dan signifikansi < 0.05. Secara simultan, inovasi produk dan
lokasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan
pembelian dengan nilai F hitung > F tabel (104.822 > 3.09), dan koefisien
determinasi sebesar 67.7%. Penelitian ini menyimpulkan bahwa
faktor inovasi produk dan lokasi berpengaruh dalam menentukan
keputusan pembelian. Untuk meningkatkan keputusan pembelian,
UMKM Nasi Goreng Areng Tikungan harus terus melakukan inovasi
dan memilih lokasi yang strategis. Penelitian ini juga memberikan
kontribusi dalam pengembangan kebijakan yang mendukung UMKM
di bidang kuliner.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr. Agus Cholik, S.E., M.M
Pengarang Indah Zharifah Arfa - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil SKR AB 2024
Subyek Inovasi Produk, Lokasi, Keputusan Pembelian, UMKM.
Klasifikasi S2400153
GMD Administrasi Bisnis
Penerbit Institut STIAMI
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Indah Zharifah Arfa. (2024).Pengaruh Inovasi Produk dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen UMKM Nasi Goreng Areng Tikungan di Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Indah Zharifah Arfa.Pengaruh Inovasi Produk dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen UMKM Nasi Goreng Areng Tikungan di Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

Indah Zharifah Arfa.Pengaruh Inovasi Produk dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen UMKM Nasi Goreng Areng Tikungan di Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

Indah Zharifah Arfa.Pengaruh Inovasi Produk dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen UMKM Nasi Goreng Areng Tikungan di Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik