Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Klinik Gigi Niti Bekasi


Dari fenomena yang terjadi di Klinik Gigi Niti Bekasi, peneliti menemukan
jika naik turunnya pelanggan dalam melalukan perawatan medis khususnya
perawatan gigi menjadi permasalahan di Klinik Gigi Niti Bekasi sehingga
menghasilkan kepuasan pelanggan yang diharapkan bisa memantapkan
pendapatan Klinik. Penelitian bermanfaat guna mengetahui kualitas
pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan di Klinik Gigi Niti
Bekasi. Jenis penelitian yang dijalankan memanfaatkan deskriptif
kuantitatif. Populasi pada penelitian yang dijalankan adalah pasien yang
berkunjung guna menyelenggarakan perawatan gigi di Klinik Gigi Niti
Bekasi. Sampel yang dimanfaatkan sejumlah 127 orang responden dengan
teknik purposive sampling. Alat analisisnya memanfaatkan regresi linear
berganda. Hasil penelitian menetapkan hasil uji t kualitas pelayanan
sejumlah temuan pengujian hipotesis variabel kualitas pelayanan
menggambarkan nilai t-hitung melebihi pada t-tabel (9,464 > 1,657) dengan
taraf signifikan 0.000 < 0,05, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Variabel
Harga menggambarkan nilai t-hitung melebihi pada t-tabel (4,265 > 1,657)
dengan taraf signifikan 0.000 < 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima.
Hasil uji simultan variabel kualitas pelayanan dan harga menggambarkan
nilai F-hitung melebihi F-tabel (232,741 > 3,07) dengan taraf signiffikansi
0.000 < 0,05. Sehingga bisa disimpulkan jika variabel kualitas pelayanan
dan harga dengan simultan mempunyai pengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan sejumlah 82,6%.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Abdul Gofur, SH. MM
Author(s) Luthfialita Azahro Nurfatin Al Afifah - Personal Name (Pengarang)
Call Number SKR AB 2024
Subject(s) : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan
Classification S2400149
GMD Administrasi Bisnis
Publisher Institut STIAMI
Publishing Year 2024
Publishing Place Jakarta


Citation

Luthfialita Azahro Nurfatin Al Afifah. (2024).Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Klinik Gigi Niti Bekasi(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Luthfialita Azahro Nurfatin Al Afifah.Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Klinik Gigi Niti Bekasi(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

Luthfialita Azahro Nurfatin Al Afifah.Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Klinik Gigi Niti Bekasi(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

Luthfialita Azahro Nurfatin Al Afifah.Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Klinik Gigi Niti Bekasi(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik