Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Binaan Sudin Parekraf Jakarta Pusat


Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya fenomena stagnansi
atau penurunan penjualan pada beberapa UMKM Binaan Sudin Parekraf
Jakarta Pusat. Kinerja pemasaran yang tidak maksimal disebabkan oleh
kualitas produk yang belum sesuai dengan preferensi pelanggan dan kurang
nya daya tarik promosi baik dari segi promosi harga maupun konten di media
offline dan online seperti sosial media. Penelitian ini bertujuan untuk
menentukan bagaimana variabel kualitas produk dan promosi secara individu
dan bersama-sama mempengaruhi hasil kinerja pemasaran UMKM, dengan
fokus pada peningkatan kinerja pemasaran, menarik pelanggan,
meningkatkan kepuasan, dan mendorong loyalitas. Penelitian ini
menggunakan metode penelitian kuantitatif, data dikumpulkan dengan
kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Populasi pada
penelitian ini adalah UMKM peserta Jakarta Entrepreneur dari wilayah
Jakarta Pusat yang berjumlah 34.717 UMKM dan sampel penelitian sebanyak
100 responden, teknik sampling menggunakan teknik Purposive Sampling.
Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda
dengan program SPSS for Windows Ver.27. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa: (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan sebesar 83,9%
terhadap kinerja pemasaran dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (2)
promosi berpengaruh positif dan signifikan sebesar 79,7% terhadap kinerja
pemasaran dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (3) kualitas produk dan
promosi berpengaruh positif dan signifikan sebesar 86% terhadap kinerja
pemasaran dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Penelitian ini
menunjukkan bahwa peningkatan dalam Kualitas Produk dan Promosi akan
secara signifikan meningkatkan kinerja pemasaran UMKM.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dr. Nur Fitri Rahmawati, S.AB. MA
Pengarang Pipit Pitria - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil SKR AB 2024
Subyek Kualitas Produk, Promosi, Kinerja Pemasaran, UMKM
Klasifikasi S2400147
GMD Administrasi Bisnis
Penerbit Institut STIAMI
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Pipit Pitria. (2024).Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Binaan Sudin Parekraf Jakarta Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Pipit Pitria.Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Binaan Sudin Parekraf Jakarta Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

Pipit Pitria.Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Binaan Sudin Parekraf Jakarta Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

Pipit Pitria.Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Binaan Sudin Parekraf Jakarta Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik