Pengaruh Bukti Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Customer Di Famili Ria Sunter Jakarta
Silvia Maharani - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2024
Jakarta : Institut STIAMI
Restoran menjadi salah satu tempat dimana seorang konsumen memesan
makanan dan minuman. Peran restoran sendiri bagi Hotel maupun berdiri
sendiri menjadi suatu hal yang sangat populer yang mencintai cita rasa
kuliner dan minuman. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis .
Seberapa besar pengaruh bukti fisik dan kualitas pelayanan secara
simultan terhadap kepuasan customer di Restoran Famili Ria Sunter
Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif sebagai
metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan
untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data
menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif
statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan.
Populasi dalam penelitian ini adalah tamu yang berkunjung di Restoran
Famili Ria Sunter Jakarta sebanyak 24.585 orang pada Januari hingga
Desember tahun 2023, dengan jumlah sample 100 orang dengan teknik
sampling menggunakan rumus Slovin. Hasil dari penelitian ini, 1. Bukti
fisik berpengaruh signifikan sebesar 58,2% terhadap kepuasan customer,
2. kualitas pelayanan berpengaruh signifikan sebesar 57,6% terhadap
kepuasan customer, dan Bukti fisik dan kualitas pelayanan secara
simultan berpengaruh signifikan sebesar 68,2% terhadap kepuasan
customer di Restoran Famili Ria Sunter Jakarta, dan sisanya sebesar
31,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dihitung dalam penelitian ini.
Detail Information
Citation
Silvia Maharani. (2024).
Pengaruh Bukti Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Customer Di Famili Ria Sunter Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Silvia Maharani.
Pengaruh Bukti Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Customer Di Famili Ria Sunter Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis
Silvia Maharani.
Pengaruh Bukti Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Customer Di Famili Ria Sunter Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis
Silvia Maharani.
Pengaruh Bukti Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Customer Di Famili Ria Sunter Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis