Pengharuh Customer Relationship Management Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Perusahaan Freight Forwarding Di PT. Serijasa Transutama


PT Sarijasa Transutama adalah perusahaan yang bergerak pada
bidang jasa pengiriman barang via darat, laut, udara maupun kereta api.
Bagi pimpinan PT Sarijasa Transutama, pelanggan merupakan asset yang
sangat berharga bagi perusahaan, karena pelanggan dapat meningkatkan
reputasi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
customer relationship management dan kualitas pelayanan terhadap
loyalitas pelanggan perusahaan freight forwarding di PT Sarijasa
Transutama secara simultan maupun parsial. Pada penelitian ini, peneliti
menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah populasi sebanyak 160
perusahaan dari data pelanggan 2021-2023. Sampel penelitian ini
ditentukan menggunakan rumus Slovin dan menghasilkan 62 responden.
Namun, dari hasil penyebaran kuesioner, peneliti mendapat jumlah
sampel sebanyak 70 responden. Teknik analisis data yang digunakan
adalah Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis Parsial (Uji T), Uji
Simultan (Uji F), Dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa customer relationship management memiliki
pengaruh positif dan signifikan sebesar 12,6% terhadap loyalitas
pelanggan. Sedangkan, kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan
signifikan sebesar 5,3% terhadap loyalitas pelanggan. Variabel customer
relationship management dan kualitas pelayanan mempengaruhi variabel
loyalitas pelanggan secara simultan dengan nilai sebesar 0,176 atau
17,3% dimana 82,7% dipengaruhi oleh faktor lain.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Achsanul Nashir, S.A.B., M.A
Pengarang Maulidiatun Nofalia - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil SKR AB 2024
Subyek Customer Relationship Management, Kualitas Pelayan
Klasifikasi S2400138
GMD Administrasi Bisnis
Penerbit Institut STIAMI
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Maulidiatun Nofalia. (2024).Pengharuh Customer Relationship Management Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Perusahaan Freight Forwarding Di PT. Serijasa Transutama(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Maulidiatun Nofalia.Pengharuh Customer Relationship Management Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Perusahaan Freight Forwarding Di PT. Serijasa Transutama(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

Maulidiatun Nofalia.Pengharuh Customer Relationship Management Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Perusahaan Freight Forwarding Di PT. Serijasa Transutama(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

Maulidiatun Nofalia.Pengharuh Customer Relationship Management Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Perusahaan Freight Forwarding Di PT. Serijasa Transutama(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik