Pengaruh Integrasi Media Sosial dan Fleksibilitas Pelayanan terhadap Tingkat Kualitas Layanan Publik Pada Website Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta


Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya integrasi media sosial dan
fleksibilitas pelayanan dalam meningkatkan kualitas layanan publik melalui
website STIP Jakarta. Meskipun jumlah kata kunci organik meningkat, trafik
organik masih fluktuatif karena dipengaruhi oleh kualitas konten, pengalaman
pengguna, dan kompetisi. Selain itu, kemudahan akses website belum
sepenuhnya optimal untuk perangkat mobile, yang dapat menurunkan
kepuasan pengguna. Oleh karena itu, diperlukan peningkatan integrasi media
sosial dan fleksibilitas pelayanan untuk memastikan kualitas layanan publik di
website STIP Jakarta beroperasi secara optimal. Penelitian ini bertujuan
untuk menentukan bagaimana variabel integrasi media sosial dan fleksibilitas
pelayanan secara individu dan bersama-sama mempengaruhi kualitas
layanan publik pada Website Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan data yang
dikumpulkan melalui kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya.
Populasi penelitian ini adalah seluruh taruna-taruni yang terdaftar di STIP
Jakarta Tahun Akademik 2023-2024, yang berjumlah 874 orang. Sampel
penelitian terdiri dari 275 responden, dipilih dengan menggunakan teknik
purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis
regresi linier berganda dengan program SPSS for Windows Ver. 27. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa: (1) integrasi media sosial berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kualitas layanan publik dengan nilai signifikansi
sebesar 0,000 dan kontribusi sebesar 66,5%; (2) fleksibilitas pelayanan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas layanan publik dengan
nilai signifikansi sebesar 0,000 dan kontribusi sebesar 79,4%; (3) integrasi
media sosial dan fleksibilitas pelayanan bersama- sama berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kualitas layanan publik dengan nilai signifikansi
sebesar 0,000 dan kontribusi sebesar 82,4%, sementara sisanya sebesar
17,6% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Penelitian ini
menunjukkan bahwa peningkatan dalam integrasi media sosial dan
fleksibilitas pelayanan akan secara signifikan meningkatkan kualitas layanan
publik pada Website Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Dosen Pembimbing Dony Hendartho, S.Sos., M.Si
Pengarang Fambudi Aldo Ilyasa - Personal Name (Pengarang)
No. Panggil SKR AP 2024
Subyek Integrasi Media Sosial, Fleksibilitas Pelayanan, K
Klasifikasi S2400137
GMD Administrasi Publik
Penerbit Institut STIAMI
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit Jakarta


Citation

Fambudi Aldo Ilyasa. (2024).Pengaruh Integrasi Media Sosial dan Fleksibilitas Pelayanan terhadap Tingkat Kualitas Layanan Publik Pada Website Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI

Fambudi Aldo Ilyasa.Pengaruh Integrasi Media Sosial dan Fleksibilitas Pelayanan terhadap Tingkat Kualitas Layanan Publik Pada Website Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik

Fambudi Aldo Ilyasa.Pengaruh Integrasi Media Sosial dan Fleksibilitas Pelayanan terhadap Tingkat Kualitas Layanan Publik Pada Website Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik

Fambudi Aldo Ilyasa.Pengaruh Integrasi Media Sosial dan Fleksibilitas Pelayanan terhadap Tingkat Kualitas Layanan Publik Pada Website Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Publik

 



Information

Repository merupakan kumpulan dari skripsi, tesis, jurnal, laporan penelitian, dll yang dapat di download secara gratis

Media Sosial

Facebook Repository STIAMI Official
Youtube Repository STIAMI Official
Instagram Repository STIAMI Official

Saran

Kami berharap masukan, kritik dan saran dari saudara/i semua terhadap Repository Institut STIAMI, harap hubungi kami

Klik