Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT Adira Dinamika Muti Finance TBK Cabang Ketapang Jakarta Pusat
Zalilah Khoirunnisa - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2024
Jakarta : Institut STIAMI
Loyalitas pelanggan sangat penting bagi sebuah perusahaan karena
mempertahankan mereka berarti meningkatkan kinerja keuangan dan
mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis secara parsial dan simultan pengaruh
kualitas pelayanan dan promosi terhadap loyalitas nasabah. Metode
penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei
(kuesioner). Dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis
yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik,
analisis regresi berganda, analisis koefisien determinasi (R2), uji t dan uji f
yang diolah dengan bantuan program komputer SPSS 25. Hasil hipotesis
berpengaruh positif dan signifikan secara parsial variabel bebas terhadap
loyalitas nasabah yaitu: uji t Kualitas Pelayanan (X1) nilai sign 0,016 <
0,05 dan nilai thitung 2,463 > 1,966. Hasil hipotesis uji t Promosi (X2) 0,000<
0,05 dan nilai thitung 6,982 > 1,966. Hasil secara bersamaan (simultan)
variabel kualitas pelayanan dan promosi terdapat pengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas nasabah pada PT Adira Dinamika Multi
Finance Tbk Cabang Ketapang Jakarta Pusat sebesar 73,1% sisa nya
26,95% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Detail Information
Citation
Zalilah Khoirunnisa. (2024).
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT Adira Dinamika Muti Finance TBK Cabang Ketapang Jakarta Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Zalilah Khoirunnisa.
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT Adira Dinamika Muti Finance TBK Cabang Ketapang Jakarta Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis
Zalilah Khoirunnisa.
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT Adira Dinamika Muti Finance TBK Cabang Ketapang Jakarta Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis
Zalilah Khoirunnisa.
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT Adira Dinamika Muti Finance TBK Cabang Ketapang Jakarta Pusat(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis