Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Emina di Shopee (Studi Pada Konsumen Jakarta)
Fahra Citra Ardiani - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2024
Jakarta : Institut STIAMI
Bisnis perawatan wajah merek lokal di Indonesia menjadi populer saat ini,
dan diminati oleh kalangan remaja yang baru memulai belajar perawatan
pada wajah mereka. Perusahaan yang bersaing ketat di dunia skincare
bersaing sangat ketat, salah satunya skincare Emina yang teksturnya
sangat bersahabat dimuka yang baru memulai perawatan pada wajahnya.
Skincare Emina di luncurkan dari PT Paragon Technology and Innovation
sejak tanggal 13 Maret 2015 di Jakarta. Metode analisis yang digunakan
dalam penelitian ini adalah kuantitatif yang meliputi uji validitas, realibilitas,
uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedasitas, uji hipotesis yakni uji
t dan uji f, analisis regresi liniear berganda, analisis koefisien korelasi, dan
analisis koefisien determinasi yang menggunakan bantuan aplikasi SPSS
versi 26. Sampel yang dikumpulkan dalam penelitian ini khusus hanya
untuk wilayah Jakarta dalam membeli produk skincare Emina di aplikasi
Shopee sebayak 100 Responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
terdapat pengaruh positif dan signifikan antara citra merek dan kualitas
produk terhadap keputusan pembelian produk skincare Emina di Shopee.
Pengaruh antara citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan
pembelian sebesar 0.747 atau setara dengan 74,7%, dapat dilihat dari
variabel citra merek dan kulitas produk sangat berpengaruh secara
bersama-sama (simultan) terhadap keputusan pembelian sebesar 74,7%,
sedangkan untuk sisanya hanya 25,3% yang dipengaruhi oleh variabel lain
yang tidak diteliti pada persamaan atau model ini.
Detail Information
Citation
Fahra Citra Ardiani. (2024).
Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Emina di Shopee (Studi Pada Konsumen Jakarta)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Fahra Citra Ardiani.
Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Emina di Shopee (Studi Pada Konsumen Jakarta)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis
Fahra Citra Ardiani.
Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Emina di Shopee (Studi Pada Konsumen Jakarta)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis
Fahra Citra Ardiani.
Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Emina di Shopee (Studi Pada Konsumen Jakarta)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis