Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Erigo Official Store Di Aplikasi Shopee (Studi Pada Pengguna Shopee Di institut Ilmu Sosial Dan Manajemen STIAMI)
Yuhan Amirulah - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2024
Jakarta : Institut STIAMI
Kepuasan Pelanggan konsumen dipengaruhi oleh beberapa factor seperti
kepercayaan dan kualitas layanan. Beberapa fenomena yang ada pada Erigo
Official Shop pada Aplikasi Shopee adalah keluhan pelanggan yang begitu tinggi
terhadap kualitas pelayanan dan pula merujuk kepada kepercayaan pelanggan itu
sendiri sehingga timbul banyak review buruk pada kolom penilaian di Erigo Official
Shop itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan
dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada Erigo Official Shop di
Aplikasi Shopee. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah
pendekatan kuantitatif dan yang menjadi responden pada penelitian ini adalah
mahasiswa Institut STIAMI yang pernah berbelanja pada Erigo Official Shop di
Aplikasi Shopee. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner,
dengan jumlah sampel sebanyak 110 mahasiswa. Teknik kualitas data
menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Uji analisis data menggunakan
regresi linier berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh
yang positif dan signifikan kepercayan dan kualitas layanan terhadap kepuasan
pelanggan. Secara parsial kepercayaan berkontrbusi sebesar 51.7% dan kualitas
layanan berkontribusi sebesar 49,4%. Kepercayaan dan kualitas layanan
mempengaruhi secara stimultan terhadap keputusan pembelian sebesar 64% dan
sisanya 36% dipengaruhi oleh variable lain.
Detail Information
Citation
APA Style
Yuhan Amirulah . (2024).
Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Erigo Official Store Di Aplikasi Shopee (Studi Pada Pengguna Shopee Di institut Ilmu Sosial Dan Manajemen STIAMI) (Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Chicago Style
Yuhan Amirulah .
Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Erigo Official Store Di Aplikasi Shopee (Studi Pada Pengguna Shopee Di institut Ilmu Sosial Dan Manajemen STIAMI) (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis
MLA Style
Yuhan Amirulah .
Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Erigo Official Store Di Aplikasi Shopee (Studi Pada Pengguna Shopee Di institut Ilmu Sosial Dan Manajemen STIAMI) (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis
Turabian Style
Yuhan Amirulah .
Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Erigo Official Store Di Aplikasi Shopee (Studi Pada Pengguna Shopee Di institut Ilmu Sosial Dan Manajemen STIAMI) (Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis