Pengaruh Kualitas Produk dan Online Customer Review terhadap Minat Beli Produk Azarine (Studi Kasus Pengguna Shopee di Jakarta Timur)
Adinda Mutiara - Personal Name (Pengarang)
Administrasi Bisnis
2024
Jakarta : Institut STIAMI
Minat beli pelanggan dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti kualitas
produk dan online customer review. Skripsi ini dilatarbelakangi oleh
banyaknya produk perawatan kulit dan para pelanggan sangat
memperhatikan pentingnya kualitas produk dan online customer review.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan
online customer review terhadap minat beli produk Azarine pada
pengguna Shopee di Jakarta Timur. Metode penelitian yang digunakan
adalah pendekatan kuantitatif, yang menjadi responden dalam penelitian
ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian produk Azarine
di marketplace Shopee. Teknik pengumpulan data menggunakan
kuesioner, dengan jumlah sampel sebanyak 160 orang. Teknik kualitas
data menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Uji analisis data
menggunakan regresi linier berganda. Teknik pengujian hipotesis
menggunakan uji parsial dan uji simultan. Hasil penelitian ini membuktikan
terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk dan online
customer review terhadap minat beli. Secara parsial kualitas produk
berkontribusi sebesar 42,4% dan Online customer review berkontribusi
sebesar 37,4% terhadap minat beli. Kualitas produk dan online customer
review mempengaruhi secara simultan terhadap minat beli sebesar
50,7%. Sedangkan sisanya sebesar 49,3% ditentukan oleh variabel lain
yang tidak ikut dihitung dalam penelitian ini.
Detail Information
Citation
Adinda Mutiara. (2024).
Pengaruh Kualitas Produk dan Online Customer Review terhadap Minat Beli Produk Azarine (Studi Kasus Pengguna Shopee di Jakarta Timur)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI
Adinda Mutiara.
Pengaruh Kualitas Produk dan Online Customer Review terhadap Minat Beli Produk Azarine (Studi Kasus Pengguna Shopee di Jakarta Timur)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis
Adinda Mutiara.
Pengaruh Kualitas Produk dan Online Customer Review terhadap Minat Beli Produk Azarine (Studi Kasus Pengguna Shopee di Jakarta Timur)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis
Adinda Mutiara.
Pengaruh Kualitas Produk dan Online Customer Review terhadap Minat Beli Produk Azarine (Studi Kasus Pengguna Shopee di Jakarta Timur)(Revision).Jakarta:Institut STIAMI,2024.Administrasi Bisnis